Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon Setelah 7 Hari Dirawat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang pasien positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon, Jumat (25/6/2021).

Pasien berinisial M yang diketahi berasal dari Kota Ambon ini merupakan pasien rujukan dari RSUP dr J Leimena Ambon.
Korban yang diketahui seorang wanita berusia 59 tahun itu dinyatakan meninggal dunia setelah sepekan lamanya menjalani perawatan di RSUD Ambon.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung mengatakan sebelum menjalani perawatan di RSUD Ambon, korban sempat dirawat di RSUP dr Johanes Leimena selama beberapa hari.

“Korban ini pasien rujukan dari RSUP dr J Leimena. Korban masuk RSUD sepekan lalu kemudian tadi dinyatakan meninggal dunia,” kata Doni, Jumat.

Doni mengatakan pasien positif yang meninggal dunia itu merupakan warga Kota Ambon.

Sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, tim relawan dari Tagana terlebih dahulu melakukan pemularasan jenazah. Selanjutnya pihak keluarga melakukan shalat jenazah setelah itu jasad korban lalu dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 13.20 WIT di TPU Hunuth, disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim Tagana Provinsi Maluku,” katanya.

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku: Pasien yang Dirawat Berkurang Jadi 148 Orang

Menurut Doni pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta satgas Covid-19 turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya korban.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku 6 Juni: Ada 5 Pasien Sembuh dan Tambahan 8 Kasus Baru
Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon Setelah 7 Hari Dirawat

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait