Pasca Gempa Berkekuatan 6,1, BMKG Mencatat 13 Kali Gempa Susulan Guncang Malteng

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 13 kali gempa susulan pasca gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Maluku Tengah (Malteng), Maluku.

Dikutip dari laman bmkg.co.id, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati melalui keterangan tertulisnya mengatakan gempa susulan sebanyak 13 kali itu terjadi hingga pukul 13.35 waktu setempat, dengan kekuatan terbesar magnitudo 3,5.

BMKG mengimbau masyarakat yang tinggal dipesisir pantai di Seram Selatan untuk menjauhi pantai dan segera mencari tempat yang aman.

” Bagi masyarakat di sepanjang Pantai Saputih sampai Pantau Apiahu di Seram Selatan Kabupaten Maluku Tengah, segera menjauhi pantai menuju tempat tinggi,” Imbaunya, Rabu (16/6/2021).

Berdasarkan informasi yang di peroleh Kampiun.co.id dari warga Tehoru Seram Selatan menyebutkan terjadi patahan tepatnya di Dusun Mahu Desa setempat, yang menyebabkan air laut terlihat surut.

Terdapat juga laporan kerusakan pada sejumlah rumah warga di Desa Saunolu dan di Desa Yaputi, wilayah setempat yang mengalami kerusakan pada dinding penahan tanah (talud) pantai.

Sementara itu masyarakat telah melakukan evakuasi mandiri dengan mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

” Warga disepanjang pantai di Seram Selatan sementara ini mereka lagi mengungsi di lokasi ketinggian, ” ujar Rival Hatapayo lewat sambungan telfonnya, Rabu (16/6/2021). (KB)

Baca Juga :   Penyebab Gempa di Malteng dan Dampak yang Ditimbulkan, Update Informasinya Disini
Pasca Gempa Berkekuatan 6,1, BMKG Mencatat 13 Kali Gempa Susulan Guncang Malteng

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait