Pasar Transit Passo Terlalu Jauh Pedagang Minta yang Dekat, Walikota: Kita Cari Solusi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Para pedagang di Pasar Mardika kota Ambon menolak untuk direlokasi ke Pasar Transit Passo sebagaimana keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam rangka revitalisasi pasar.

Penolakan para pedagang untuk direlokasi dari pasar Mardika Ambon ke Pasar Transit Passo itu dikeluhkan lantaran aksesnya yang jauh.

Para pedagang meminta pemkot untuk menyediakan tempat yang memadai dan mudah dijangkau tanpa merelokasi mereka ke Pasar Transit Passo karena aksesnya yang jauh.

Hal itu diungkapkan pedagang dalam aksi unjuk rasa bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Ambon di Balai Kota, Senin (7/6/2021).

Menyikapi penolakan pedagang, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, yang menerima perwakilan pengunjuk rasa di ruang kerjanya mengatakan akan mencari solusi terbaik untuk relokasi pedagang.

Karena pada dasarnya, kata Walikota Pemkot tidak memiliki lahan terdekat untuk dapat menampung pedagang pasar Mardika.

“Saya pahami betul keluhan pedagang, namun kita tidak memiliki lahan yang dekat yang dapat dipakai untuk relokasi, sehingga harus dicari solusi bersama,” kata Walikota di hadapan perwakilan pedagang dan mahasiswa itu.

Baca Juga :   Menolak Direlokasi ke Pasar Transit Passo, PKL Pilih Berjualan di Halaman Kantor Walikota

Dihadapan perwakilan pendemo, Walikota menyatakan bahwa dirinya sudah memikirkan untuk merelokasi pedagang ke lokasi terdekat, yakni di Taman Victoria, namun lahan tersebut bukan milik Pemkot tapi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

“Mudah – mudahan Taman Victoria bisa dipakai sementara untuk relokasi. Saya pahami betul keluhan pedagang, yang merasa berat kalau harus relokasi ke Passo “ kata Walikota.

Dirinya meminta para peadagang berdoa agar rencana ini disetujui Gubernur Maluku, Murad Ismail. Namun jika tidak disetujui, Pemkot tidak bisa berbuat banyak, karena kewenangan sepenuhnya ada di tangan Pemprov Maluku.

“Tapi kalau gubernur keberatan, saya tidak bisa apa-apa,” tuturnya. (K-B)

Baca Juga :   Menolak Direlokasi ke Pasar Transit Passo, PKL Pilih Berjualan di Halaman Kantor Walikota

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait