Muswil Selesai, Ini 7 Anggota Presidium Kahmi Maluku Terpilih

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Maluku selesai digelar, Selasa (15/6/2021) sore.

Muswil berakhir setelah peserta musyawarah rampung memilih para calon presidium Kahmi Maluku dalam forum tersebut untuk masa bakti 2021-2026.

Dari sejumlah nama yang muncul dan dipilih, ada tujuh nama yang mengantongi suara terbanyak dan akhirnya disahkan sebagai Presidium Kaami Maluku.

Mereka adalah, Nasit Marasabessy, Ruslan Tawary, Amir Rumra, Rovik Akbar Affifudin, Azis Hentihu, Bin Raudah Hanubun dan Zaharudin Latuconsina.

“Muswil sudah selesai digelar dan ada tujuh nama yang sudah terpilih sebagai Presidium Kahmi Maluku periode 2021-2026,” kata Ketua Panitia Muswil, Muhamad Syafin Soulissa kepada Kampiun.co.id, Selasa.

Ia mengakui dinamika menjelang Muswil sempat terasa setelah sejumlah calon kandidat melakukan lobi untuk meraih dukungan suara, namun saat proses pemilihan berlangsung semua menjadi cair dan proses pemilihan presidium dapat berjalan dengan tertib dan penuh rasa  kekeluargaan.

“Itu yang kita sebut dinamika, memang ada tarik menarik di awal tapi saat proses pemilihan, semua berjalan dengan sangat tertib dan berlandaskan asas musyawarah mufakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Alumni dan Ratusan Kader HMI Meriahkan Jalan Sehat Sambut Muswil IV KAHMI Maluku

Ketujuh nama yang terpilih sebagai presidium Kahmi Maluku ini tiga diantaranya merupakan Anggota DPRD Maluku yakni Amir Rumra, Rovik Akbar Affifudin dan Azis Hentihu. Sedangkan dua presidum terpilih lainnya Ruslan Tawary dan Bin Raudah Hanubun merupakan akademisi.

Adapun dua presidium terpelih lainnya Nasit Marasabessy dan Zaharudin Latuconsina berprofesi sebagai ASN.

“Ada banyak nama yang muncul saat proses pemilihan tapi tujuh nama ini yang mengantongi suara terbanyak,” ujarnya.

Menanggapi terpilihanya pengurus Kahmi Maluku yang baru ini, salah satu mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon, Rio Pellu mengaku ketujuh nama yang terpilih dalam Muswil merupakan sosok terbaik.

Baca Juga :   Alumni dan Ratusan Kader HMI Meriahkan Jalan Sehat Sambut Muswil IV KAHMI Maluku

Ia mengatakan presidium terpilih kali ini mewakili refresentasi kaum melinial dengan  profesi yang berbeda latar belakang.

“Namun harapan kita tentu apa yang mesti disahuti dalam konteks kekinian dan perspektif Kahmi kedepan. Ada pepatah kuno yang selalu terbersit dalam sapaan sehari – hari yakni ” tidak kenal maka tidak sayang “. Maka dari pepatah ini adalah apa yg mesti di lakukan untuk membangun hubungan kemitraan dan kesejajaran antar alumni dan mereka yang masih dalam pengkaderan,” ungkapnya.

Rio mengungkapkan berbagai gerakan dan aktifitas alumni yang berada pada infrastruktur politik maupun suprastruktur menjadi konfigurasi dalam membangun dan memperkokoh eksistensi Kamhmi  Maluku kedepan.

“Sebagai Alumni yang telah mengabdi pada rumah Kahmi akan terasa nyaman dan ajek, manakala ada sebuah sinergitas yang terbangun secara terus – menerus,” katanya.

Ia juga berharap Kahmi Maluku kedepan dapat lebih solid dan terus membangun silaturahim dengan sesame senior dan juga kjeluarga besar HMI di Maluku.

Baca Juga :   Deretan Alumni HMI yang Bakal Maju di Muswil KAHMI Maluku, Ada Politisi, Pejabat, Perwira Polisi hingga Akademisi  

Tak lupa Rio ikut menyampaikan selamat kepada ketujuh presidium Kahmi Maluku yang terpilih dalam musyawarah tersebut.

“Harapan kita mari kita merajut benang kusut selama ini untuk kita urai dalam Wahana Insan Cita. Selamat dan Sukses kepada ade – ade Presidium terpilih, kita kembangkan layar hijau hitam menuju pulau idaman yakni insan cita, Yakusa,” ungkapnya. (KPL)

Muswil Selesai, Ini 7 Anggota Presidium Kahmi Maluku Terpilih

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait