Muswil PPP Maluku Segera Digelar, Rovik: Kita tidak Kekurangan Figur Pemimpin

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Musyawarah wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku ke-9 bakal segera digelar dalam waktu dekat.

Sesuai jadwal Muswil PPP Maluku akan digelar di Kota Ambon selama dua hari terhitung mulai 18-19 Juni mendatang. Muswil PPP Maluku sendiri rencananya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail di Swissbell Hotel, Ambon.

Ketua Stering Comite Muswil, Rovik Akbar Afifuddin mengatakan saat ini kesiapan pelaksanaan Muswil sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Saat ini kata dia, sejumlah persiapan teknis juga telah disiapkan oleh organicing comite seperti materi Muswil, undangan dan ID Card serta persiapan lainnya.

“Begitu pun soal materi Muswil yang disiapkan organicing comite juga sudah mencapai 90 persen tinggal finalisasi saja, nanti akan dikirim ke DPC di seluruh Maluku,” ujarnya kepada Kampiun.co.id, Sabtu (5/6/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini mengatakan sejauh ini tidak ada masalah krusial yang dihadapi panitia dalam persiapan Muswil.

Ia memastikan pelaksanaan Muswil akan tetap berjalan sesuai jadwal yang telah diagendakan.

Baca Juga :   Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

“Sejauh ini tidak ada masalah, dan kami pastikan semua akan berjalan sesuai agenda,” ujarnya.

Muswil PPP Maluku sendiri digelar untuk memilih ketua yang akan menahkodai partai berlambang kabah tersebut.

Menurut Rovik, selain memilih ketua wilayah yang baru, peserta Muswil juga akan merumuskan sejumlah program kerja untuk kepengurusan 2021-2026.

“Tujuan Muswil ini untuk memilih ketua wilayah yang baru, mengevaluasi pengurus sebelumnya dan tentu kita juga akan merumuskan program kerja yang baru,” katanya.

Saat disinggung soal figur yang akan maju pada Muswil nanti dan siapa yang pantas memimpin PPP Maluku lima tahun kedepan, mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini secara diplomatis mengatakan stok calon pemimpin PPP di Maluku ada sangat banyak.

Baca Juga :   Asis dan Rovik Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PPP Maluku

“Kalau soal figur di PPP untuk memimpin partai saya kira stoknya tidak kurang lah, mulai dari tokoh tua sampai tokoh muda semua ada,” ujarnya.

Meski pun begitu, Rovik mengaku siapa pun yang berniat maju dan akan terpilih sebagai memimpin PPP Maluku kedepan akan ditentukan oleh peserta musyawarah sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi.

“Tinggal nanti forum musyawarah yang akan menentukan nanti kita pilih formatur nanti formatur yang menyusun kepengurusan baru, jadi kita lebih mengutamakan musyawarah mufakat sebagaimana amanah konstitusi kita yang berasaskan islam,” ungkapnya. (KPL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait