Menolak Direlokasi, PKL Demo di Kantor Walikota Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) menolak direlokasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan menggelar aksi unjukrasa di halaman Kantor Walikota, Senin (7/6/2021).

Mereka menolak direlokasi dari pasar Mardika Ambon ke Pasar Transit Passo karena dinilai mematikan sumber pendapatan mereka.

Aksi dibawah koordinator Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Ambon ini mendesak untuk bertemu dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy guna menyampaikan aspirasi para pedagang.

Para pendemo dalam orasinya menilai Pemkot Ambon dalam keputusannya merelokasi para PKL pasar Mardika tidak mempertimbangkan hak pedagang dalam mendapatkan perlindungan, kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan usaha, padahal dalam kenyataannya para pedagang telah memberikan kontribusi terhadap perputaran ekonomi di Kota Ambon,

” Perputaran ekonomi di Kota Ambon berkat kehadiran par PKL, namun kenyataannya mereka diabaikan, kebijakan pemerintah kota merelokasi para pedagang adalah keputusan sepihak tanpa melibatkan para PKL, ini adalah bentuk kejahatan, ” teriak Hamzah Loilatu dalam orasinya itu.

Demo yang dilakukan PKL ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Para PKL sempat bersitegang dengan Satpol PP saat PKL memaksa untuk menduduki kantor Walikota Ambon itu.

Baca Juga :   Hadang Pembongkaran Lapak, Pedagang Pasar Mardika Blokade Jalan

Dalam aksinya itu pendemo menyampaikan sikap mendukung pemkot Ambon untuk merevitalisasi pasar Mardika, namun menolak relokasi pedagang pasar Mardika ke pasar transit Passo.

Dalam tuntutannya Pendemo juga mendesak DPRD Kota Ambon agar mengevaluasi dan menegur Disperindag kota Ambon.

Mereka juga mendesak Walikota Ambon untuk memecat KADIS PERINDAG dan kepala pasar Mardika dan meminta Pemerintah Kota Ambon untuk menyediakan tempat yang memadai. (K-B)

Baca Juga :   Hadang Pembongkaran Lapak, Pedagang Pasar Mardika Blokade Jalan

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait