Mahasiswa Tehoru-Teluti Galang Dana Bantu Korban Gempa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Puluhan Mahasiswa asal Kecamatan Tehoru dan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah, di Ambon menggelar aksi penggalangan dana. Aksi kemanusian ini untuk membantu saudara maupun kelaurga mereka yang terdampak gempa magnitude 6.1, Rabu (16/6/2021).

Aksi dimulai sejak pukul 11.40 WIT. Mahasiswa bergerak dari Masjid An-Nur Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, menuju kawasan Pasar Tradisional Mardika Ambon, kemudian longmars ke Jalan Sam Ratulangi, Ay Patti dan berakhir di depan Masjid Al-Fatah.

Dalam aksi penggalangan dana, mahasiswa juga membawa sejumlah pamphlet bertuliskan gempa 6.1 M di Tehoru-Teluti, mari baku bantu sudara, karton mineral bekas untuk galang dana, serta alat pengeras.

Pantauan Kampiun.co.id, di sepanjang jalan, mahasiswa berorasi secara bergantian. Mahasiswa berharap masyarakat Ambon dan Maluku bisa membantu keluarga mereka yang tertimpa bencana gempa.

Amin Silawane, Koordinator Penggalangan Wilayah Ambon mengatakan, aksi tersebut sebenarnya sudah berjalan sejak pagi, namun terkendala sehingga baru bisa dimulai pada pukul 11.40 WIT.

Dia berharap, aksi kemanusian yang dilakukan saat ini di Ambon, bisa menggugah khalayak ramai agar mau berdonasi dan membantu warga yang tertimpa musiba gempa.

Baca Juga :   DPRD Maluku Kunjungi Sejumlah Titik Bencana di Ambon

Menurutnya, penggalangan tidak hanya dilakukan di Ambon, tetapi di beberapa daerah, di Indonesia, termasuk Masohi.

“Kita di Ambon sudah memulai hari ini. Dan ini akan terus dilakukan untuk membantu saudara dan kelurga kami di Kecamatan Tehoru dan Teluti,” kata Silawane.

Dia ungkap, saat ini kebutuhan yang paling mendasar untuk warga di pengungsian adalah terpal, obat-obatan, makanan, selimut, makanan bayi dan lain-lain. (DBA)

Baca Juga :   Warga Tehoru di Tenda Pengungsian Harapkan Bantuan Pemerintah

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait