Mahasiswa SBB Desak BPJN Maluku Segera Tuntaskan Jembatan Waikaka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Mahasiswa asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), mendesak Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku, segera menyelesaikan pekerjaan jembatan Waikaka, di Desa Tala, Kecamatan Amalatu.

Menurut mahasiswa, jembatan itu mestinya sudah selesai pada Mei 2021 kemarin, namun hingga kini belum juga rampung. Mereka mengaku tidak mengetahui pasti, mengapa infrastrukur tersebut belum juga selesai.

“Sampai saat ini kita belum menerima informasi langsung dari pihak BPJN Wilayah Maluku. Kalau tidak salah itu kan Mei kemarin sudah rampung,” kata Aditya, Mahasiswa IAIN Ambon kepada Kampiun.co.id, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) SBB, mestinya mendorong pihak terkait secara terus-menerus agar mau menyelesaikan pekerjaan mereka.

“Jembatan itu rusak sejak 2020 lalu, dan sampai saat ini proses pembangunannya tidak mengalami peningkatan,” katanya.

Untuk itu dia meminta, pihak berwenang dalam hal ini BPJN Wilayah Maluku segera mengambil langkah-langkah kongkrit, tentu dengan mempercepat proses pembangunannya.

Azhar, mahasiswa lain juga mengatakan, akibat lambannya pekerjaan jembatan Waikaka Desa Tala, rotasi perekonomian di wilayah Pulau Seram tidak berjalan normal seperti sediakala.

Baca Juga :   Bentak, Usir dan Paksa Jurnalis Hapus Hasil Liputan, Kelakuan RR Sungguh Terlalu

“Jembatan Waikaka itu menghubungkan tiga kabupaten di Pulau Seram, yakni Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur. Jika proses pembangunannya lamban maka akang menghambat perputaran ekonomi di sana,” katanya.

Dia mengatakan, pemerintah mestinya memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama menyangkut akses transportasi.

“Apalagi akses tersebut merupakan trans nasional yang mestinya menjadi prioritas pemerintah. Prinsipnya kami juga mengapresiasi pihak BPJN Maluku terkait proses pekerjaan yang kini masih berjalan,” ujarnya.

Meski begitu, dia berharap proses pembangunannya bisa diselesaikan tahun ini, minimal diakhir tahun semuanya sudah rampung, agar aktivitas lalulintas di Pulau Seram kembali normal seperti biasanya. (DBA)

Baca Juga :   Gelar Reses, Hatta Ikut Bagi-bagi Sembako dan Bicara Pembangunan di SBB
Mahasiswa SBB Desak BPJN Maluku Segera Tuntaskan Jembatan Waikaka

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait