Lucia Jadi Tersangka, Wali Kota Tunjuk Alfredo Sebagai Plt Dinas LHP

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengambil langkah cepat untuk mengganti Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, Lucia Izaak yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Richard langsung menunjuk Sekretaris DLHP, Alfredo Hehamua sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHP Kota Ambon.

“Kita sudah menetapkan Sekretaris dinas sebagai Plt untuk melaksanakan tugas, ” kata Louhenapessy via WhatsApp Selasa (9/6/2021).

Lucia ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Mauritsz Yani Talabesy yang juga adalah Kepala Seksi Pengangkutan Bidang Kebersihan dan Ricky M. Syauta mantan Manajer SPBU Belakang Kota.

Penetapan status ketiga tersangka dimumkan langsung oleh Kepala Kejari Ambon, Dian Frits Nalle di kantornya, Senin (7/6/2021).

Richard sebelumnya mengatakan bahwa Lucia telah mengusulkan pension dini sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia (Lucia) sudah usulkan pension dini, mungkin dia sudah feeling,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Lucia Izaak, Mauritsz Yani Talabesy dan Ricky M. Syauta ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Ambon pada Senin (7/6/2021).

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah menyelewengkan anggaran penggunaan BBM tahun 2019-2020 senilai Rp 5,6 miliar. Dalam kasus itu Negara dirugikan lebih dari Rp 1 miliar.

Baca Juga :   Uang Hasil Korupsi BBM Senilai 81 Juta Dikembalikan ke Jaksa

Atas perbuatannya itu, penyidik menjerat ketiganya dengan Pasal 2 Ayat (1) Dan Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-undang RI Nomor 31 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Pemberantasan korupsi Jo Pasal 55, 56 KUHPidana. (KPL).

Baca Juga :   Wali Kota Ambon dan Istri Sembuh dari Corona Setelah 11 Hari Dirawat di RSUP

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait