Libas Hungaria, 3 Gol Kemenangan Portugal Tercipta Dalam 7 Menit

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID-Hungaria dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-3 oleh Portugal di matchday 1 Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/06/2021) malam WIB.

Hungaria melakukan tiga pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali bermain melawan Republik Irlandia.

Sementara itu Portugal melakukan empat pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali berhadapan dengan Israel di laga uji coba.

Gol-gol dari Portugal dicetak oleh Raphael Guerreiro dan Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak dua gol di laga ini.

Babak Pertama

Duel langsung berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim sama-sama bermain menyerang.

Namun peluang pertama didapat oleh Portugal melalui sepakan Diogo Jota pada menit kelima. Namun tendangan kaki kirinya dari ujung kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Gulacsi. Di sisi lain, ada Ronaldo yang murka karena ia dalam posisi kosong namun bola tak dioper kepadanya.

Menit ke-19, Ronaldo mendapat umpan panjang dari Pepe dan ia tinggal berhadapan dengan Gulacsi. Namun usaha itu masih bisa digagalkan sang kiper.

Tapi jika gol sekalipun, usaha Ronaldo akan sia-sia karena ia sebelumnya terperangkap offside.

Pada menit ke-30, Ronaldo mendapat peluang apik. Ia menanduk bola hasil umpan Silva. Sayangnya sundulannya tak sempurna dan bola melebar ke tiang jauh.

Baca Juga :   Gol Bunuh Diri 'Bunuh' Jerman di Kandang Sendiri

Pada menit ke-37 peluang apik didapat Hungaria. Szalai menanduk bola umpan freekick Schafer. Namun bola masih bisa diamankan Patricio.

Pada menit ke-40, Jota mendapat peluang lagi di kotak penalti. Ia berhasil mengecoh Szalai dengan gerakan berputar dan menendang bola. Namun si kulit bundar masih mengarah tepat ke arah Gulacsi.

Tiga menit kemudian peluang emas didapat Ronaldo. Ia bisa menyambut umpan silang Jota ke tengah kotak penalti. Meski tak terkawal, ia tak bisa menendang bola dengan sempurna dan bola melambung ke atas gawang saja. Peluang ini menutup jalannya laga babak pertama.

Baca Juga :   Italia Hancurkan Turki 3 Gol Tanpa Balas

Babak Kedua

Di babak kedua, Portugal mencoba menurunkan tempo permainan. Mereka sempat mendapat peluang apik pada menit ke-47 melalui tandukan Pepe, memanfaatkan umpan sepak pojok Bruno Fernandes. Namun bola masih bisa ditepis oleh Gulacsi.

Pada menit ke-57 giliran Hungaria yang mendapat peluang melalui serangan balik. Sallai melepas tendangan first time. Namun bola masih bisa ditepis Patricio. Pada menit ke-68, Portugal mendapat peluang lagi melalui Fernandes. Namun tendangannya dari jarak jauh masih bisa ditepis oleh Gulacsi.

Pada menit ke-80, serangan Hungaria menghasilkan gol melalui serangan balik yang dipungkasi tendangan kaki kiri pemain pengganti, Schon. Akan tetapi ternyata gol itu dianulir lantaran ia sudah dalam posisi offside sebelumnya.

Sayangnya setelah itu Hungaria akhirnya kebobolan pada menit ke-85. Guerreiro melepas tendangan dengan kaki kiri dari ujung kotak penalti. Bola mengenai pemain lawan dan berbelok arah. 0-1.

Hungaria coba untuk membalas. Namun pada menit ke-85 mereka malah diberi hukuman penalti setelah Orban melanggar Rafa Silva. Ronaldo kemudian mengeksekusi peluang itu dengan sempurna. 0-2.

Baca Juga :   Drama 5 Gol Tersaji di Laga Belanda Vs Ukraina, Gol Danzel Jadi Penentu Kemenangan de Oranje

Portugal bermain dengan lebih rileks usai unggul dua gol. Mereka akhirnya bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-92 melalui Ronaldo lagi usai bermain one-two dengan Rafa. 0-3.

Gol ini pun jadi penutup pertandingan matchday pertama Grup F Euro 2020 ini. Hungaria 0-3 Portugal.

2 dari 2 halaman
Susunan Pemain
Hungaria (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Atilla Fiola; Adam Szalai, Roland Sallai.

Pelatih: Marco Rossi

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :   Inggris Taklukkan Kroasia Lewat Gol Tunggal Raheem Sterling

Pelatih: Fernando Santos.

Sumber: Bola.net

Libas Hungaria, 3 Gol Kemenangan Portugal Tercipta Dalam 7 Menit

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait