Lantik Saniri dan BPD di Ambon, Wawali Ingatkan Mereka Tanggung Jawab dan Amanah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Melancarkan sistem pemerintahan di tingkat desa atau negeri, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler melantik dan mengambil sumpah sejumlah Saniri dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Balai Kota, Jumat pagi (10/6/2021).

Masing-masing, Saniri Negeri Amahusu, Nusaniwe, Rutong dan BPD Desa Waiheru.

Wakil Walikota mengatakan, keberadaan Saniri Negeri sangat penting dalam proses pelaksanaan sistem pemerintahan di negeri.

“Saya harap dengan pelantikan ini, sesegera mungkin dapat memproses pemerintah negeri atau Raja Negeri, baik Nusaniwe maupun Amahusu. Harus secepatnya dilakukan, dan tentu disesuaikan dengan harapan maupun keinginan masyarakat,” pintanya.

Dia mengatakan, sebuah keputusan dalam pelantikan saniri hari ini tidak akan mampu untuk memuaskan semua orang, akan tetapi berbagai kebijakan harus segera diambil untuk kepentingan atau kemaslahatan bersama.

“Artinya, meskipun ada penolakan dari sebagian pihak namun tujuan dari keberlangsungan sistem pemerintahan harus tetap dijalankan demi kemaslahatan semua masyarakat,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat, agar sikap ketidakpuasan atas sebuah keputusan harus disalurkan kepada pihak yang berwenang melalui jalur yang telah disediahkan.

Dia juga berharap, Saniri Negeri yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya, karena tugas adalah amanah masyarakat.

Baca Juga :   Lantik Penjabat Desa, Bupati SBB Ajak Warga Hindari Isu Provokatif

“Laksanakanlah tugas dan tanggung jawabnya, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan di negeri bisa berjalan baik,” pintanya.

Wawali juga meminta, semua saniri yang dilantik hari ini harus memulai tanggungjawabnya dengan memprioritaskan pengelolaan dana desa, serta pemilihan dan penetapan pelantikan raja definitif.

“Patut disyukuri, karena harin ini kita telah melangsungkan pelantikan para Saniri Negeri. Saudara-saudara yang dilantik harus menjalankan tugas dan tanggungjawab, terutama terkait kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Hadler. (KCL)

Baca Juga :   Lantik Penjabat Desa, Bupati SBB Ajak Warga Hindari Isu Provokatif

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait