Lantik Penjabat Desa, Bupati SBB Ajak Warga Hindari Isu Provokatif

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M Yasin Payapo, resmi melantik Ibani Dasahruddyn sebagai Penjabat Kepalah Desa Persiapan Tawabi Jaya, Kecamatan Huamual Belakang, Jumat 25/06/2021.

Payapo dalam sambutannya menyampaikan, momentum pelantikan dan sumpah jabatan Penjabat Kepala Desa Persiapan saat ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk percepatan peningkatan status desa persiapan menjadi desa defenitif.

Dia mengatakan, setelah pelantikan nanti, dilanjutkan dengan upayah pengisian struktur perangkat pemerintahan di desa persiapan. Perangkat desa tersebut yakni, Sekretaris dan dua orang staf lainnya.

Setelah pengisian struktur, kata Payapo, tugas Penjabat Kepala Desa Persiapan yakni membuat langka strategis dalam membantu pemerintahan desa dan daerah guna percepatan peningkatan status desa persiapan menjadi desa definitif.

“Penjabat yang baru dilantik selanjutnya akan membuat langka strategis untuk membantu desa dan Pemda dalam upaya peningkatan statusnya,” kata Payapo.

Dalam kesempatan tersebut, Payapo juga imbau seluruh elemen masyarakat bersatupadu menghindari dan melawan isu-isu provokatif yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan masyarakat di Saka Messe Nusa.

“Masyarakat harus melawan berbagai isu provokatif yang dapat memecahbela anak bangsa di daerah ini. Tindakan seperti itu dapat merugikan kita sendiri. Mari katong (kita) sama-sama berbuat baik untuk daerah ini,” ajak Bupati. (KCI)

Baca Juga :   Belum Puas, Bupati SBB Kembali Larang Wartawan Meliput, Jurnalis yang Kritis Masuk Daftar Hitam, Ini Pemimpin Macam Apa?

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait