Kuliah di Unpatti, ada Prodi Agrobisnis Perikanan, Tahun Ini Targetnya Akreditasi Unggul

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Sekretaris Jurusan Program Studi Agrobisnis Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr. Ir. Renoldy L. Papilaya, Mp, mengatakan, ada beberapa target yang hendak di capai di tahun 2021 ini.

Target tujuan perencanaan yang hendak di capai yakni, peningkatan Akreditasi Program Studi dan peningkatan sumber daya manusia.

Untuk akreditasi, dikatakan, akan dilakukan peningkatan dari akreditasi luar biasa menuju ke akreditasi yang unggul.

“Jadi dalam tahun ini kita lagi proses untuk naik ke unggul. Sekarang lagi melakukan pendaftaran untuk diakui,” ujar Papilaya kepada Kampiun.co.id, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Jumat (11/6/2021)

Lanjutnya, untuk tujuan peningkatan Akreditasi sudah di buat tim kecil yang di bentuk sekitar sebulan lalu. Namun SK kepengurusan panitia Akreditasi, kata Dia, baru di kirim ke Dekan FPIK untuk di SK kan.

“Mudah-mudahan SK-nya turun. Tapi sambil menunggu SK nya, mereka para panitia sudah mulai bekerja,” ujarnya.

Sedangkan untuk peningkatan sumber daya manusia, kata Dia, dalam artian meningkatkan dosen yang bergelar Magister menuju seorang Doktor dan dari Doktor menuju ke Guru Besar.

“Itu barangkali yang menjadi target untuk sumber daya manusia,” ucapnya

Dia juga mengatakan, Program Studi Agrobisnis Perikanan memiliki 15 staf dosen. untuk Magister terdapat 5 orang, untuk Doktor 9 orang, dan 1 Guru Besar. (Abdul)

Kuliah di Unpatti, ada Prodi Agrobisnis Perikanan, Tahun Ini Targetnya Akreditasi Unggul

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait