Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen Euro 2021 agar dapat menahan diri.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan konvoi para pendukung tim sepakbola di Kota Ambon harus dapat diakhiri sebab kegiatan itu hanya akan memperburuk kondisi di tengah pandemi di Kota Ambon.

“Kami minta semua suporter tim di Euro, untuk menahan diri dengan tidak melakukan konvoi. Sebab, sekarang kita sedang berusaha keluar dari zona orange penyebaran corona, ” kata Joy Adriaansz, di Balai Kota, Selasa (22/6/2021).

Menurut Joy, konvoi yang dilakukan para pendukung negara-negara yang sedang berkompetisi di Piala Eropa tahun 2021 hanya akan memersulit upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Hal itu secara otomatis, menjadi catatan khusus bagi Satgas, untuk bagaimana kita bisa mencegah terjadi kerumunan masa seperti di Konvoi dalam beberapa waktu terakhir ini, “terangnya.

Joy mengatakan saat ini pemerintah Kota Ambon telah menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) berskala mikro.

Baca Juga :   Seorang Guru SMK di Ambon Meninggal karena Corona, Sekolah Beri Penghormatan Terakhir

Dengan pembatasan itu,  maka satgas di tingkat desa dan kelurahan hingga RT RW akan kembali diaktifkan.

Menurut  Joy, warga Kota Ambon harus menahan diri dan tidak bereforia dengan cara berkonvooi sebab konvoi  dengan melibatkan jumlah massa yang sangat banyakhanya akan berakibat fatal bagi penanganan Covid-19.

“Jika konvoi terus dilakukan, dan melibatkan banyak masa tanpa patuhi Protokol Kesehatan, itu sama saja dengan kita menyiksa diri sendiri. Sebab, hal tersebut pasti akan berpengaruh pada tingkat penyebaran corona, ” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini kasus baru di Kota Ambon lebih didominasi oleh kaum muda. Dimana berdasarkan data yang ada, warga berusia 31 sampai 40 tahun, dan 21-30 tahun, sangat banyak terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini.

Baca Juga :   Sehari Masuk RSUD, Pasien Covid-19 Asal Ambon Meninggal Dunia

“Jadi harus hati-hati. Makanya tolong hindari kerumunan masa. Sebab hasil evaluasi kami di Satgas, usia-usia tersebut memiliki tingkat terkonfirmasi cukup tinggi yakni 30 persen, ” tutupnya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait