Kejati Maluku Didesak Periksa Bupati Buru

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Penyambung Lidah Rakyat Maluku (FPLRM) berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Rabu (2/6/2021).

Dalam aksi itu para pengunjuk rasa meminta agar Kejati Maluku segera memanggil Bupati Buru, Ramli Umasugi untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi lamou jalan dan sejumlah sejumlah kasus dugaan korupsi lainnya di kabupaten Buru.

“Kami mendesak agar Kejati segera memanggil Bupati Buru, Ramli Umasugi untuk diperiksa,” teriak Koordinator Lapangan Jumri Rahantoknam saat menyampaikan orasinya.

Para pendemo menuntut Kejati Maluku agar lebih professional dalam menjalankan tugasnya.

Menurut para pendemo ada banyak kasus korupsi yang belum diungkap dan ditangani Kejati Maluku secara tuntas salah satunya kasus dugaan korupsi di kabupaten Buru.

“Karena itu kami menuntut Kejati untuk segera memeriksa bupati Buru, Ramli Umasugi atas berbagai kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkannya,” kata pendemo.

Sebelum mengakhiri aksi unjuk rasa tersebut, para pendemo membacakan sejumlah tuntutan mereka di depan kantor Kejati Maluku.

Aksi unjuk rasa para pemuda ini tidak berlangsung lama, sebab hanya beberapa menit setelah pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya di depan kantor Kejati Maluku, Kasi Penkum Bidang Intelijen Kejati Maluku, Wahyudi Kareba didampingi Kepala Seksi A Bidang Intelijen Kejati Maluku Karel Sampe langsung menemui para pendemo.

Dihadapan pendemo, Wahyudi menyampaikan apresiasi kepada FPLRM yang ikut mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Buru, terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Lampu Jalan.

“Kegiatan aksi hari ini, akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Pihaknya kata Wahyudi juga berharap agar kasus tersebut dapat dikawal sehingga tidak dimanfaatkan untuk kepentingan poliitik kelompok tertentu.

“Kami berharap, FPLRM dapat mendukung penyelesian kasus tersebut, agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan Politik ataupun kepentingan oknum – oknum pribadi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,”pinta Wahyudi. (KPL)

Kejati Maluku Didesak Periksa Bupati Buru

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait