Kasus Baru Bertambah, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Peningkatan kasus positif dan pasien meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Maluku dalam sepekan terakhir melonjak tajam.

Meningkatnya jumlah kasus baru dan bertambahnya jumlah pasien meninggal dunia membuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Maluku mewanti-wanti masyarakat agar tidak menganggap remeh virus tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Doni Rerung mengatakan warga harus lebih waspada karena dalam beberapa pekan terakhir, peningkatan jumlah kasus baru dan pasien meninggal akibat terpapar corona terus bertambah di Maluku.

“Betul dalam sepekan terakhir jumlah kasus baru dan meninggal sangat tinggi dan kami minta warga agar selalu waspada,” katanya kepada kampiun.co.id via telepon seluler, Minggu (27/6/2021).

Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi di Maluku sebanyak 8.926 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 7.680 pasien dinyatakan sembuh, 138 pasien meninggal dunia dan 478 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Menurut Doni lonjakan kasus baru dan pasien meningeal dunia yang sangat tinggi di Maluku harus dapat disadari oleh warga di Maluku. Sebab jika warga tetap abai maka jumlah kasus baru akan terus bertambah dan sulit dikendalikan.

Baca Juga :   Ikut Vaksinasi di Markas Brimob Maluku, 300 Warga Dapat Voucher Belanja

“Kesadaran warga untuk mematuhi prokes itu sangat penting, jangan sampai nanti sudah terpapar baru sadar,” katanya.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan secara ketat penting dilakukan di tengah situasi pandemi saat ini karena cara tersebut menjadi cara terbaik untuk memutus penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Makanya mari kita antisipasi bersama, kesadaran masyarakat itu sangat penting jangan main-main dengan Covid-19 ini,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Ikut Vaksinasi di Markas Brimob Maluku, 300 Warga Dapat Voucher Belanja

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait