Kapolda Maluku Resmi Tiga Gedung Pelayanan di RS Bhayangkara Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Senin pagi (14/6/2021), meresmikan tiga gedung pelayanan baru milik Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Tiga gedung tersebut yakni Pemulasaran Jenazah, Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Intensive Care Unit (ICU).

Peresmian tiga bangunan baru diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polri yang ke-75.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari Biddokkes Polri yang ke-75, yang juga bersamaan dengan hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 nanti,” kata Andri dalam sambutan tertulis diterima Kampiun.co.id.

Dia memberiatensi kepada semua pihak yang membantu sehingga terlaksananya peresmian tiga gedung pelayanan baru tersebut.

“Kita berterima kasih kepada Kadis Kesehatan Provinsi, bapak Gubernur dan semua perangkat di Provinsi,” ujar Kapolda.

Dia sisi lain dia mengaku, Pemerintah Provinsi Maluku telah mendukung dan mempercayakan Polda Maluku untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah mendukung kita dengan sangat baik, yang sudah mempercayakan bahwa kita akan melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19, ada gedungnya, ada peralatannya, ada tenaganya,” sebut Kapoda.

Baca Juga :   Kapolda Buka Rakor Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Siwalima 2021

Gedung-gedung yang diresmikan tersebut, kata Kapolda, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Maluku menjadi lebih baik.

“Jadi rumah sakit ini diberikan suport yang sepenuhnya oleh pemerintah daerah, termasuk pimpinan rumah sakit yang ada di Maluku,” kata Kapolda.

Untuk pembangunan Laboratorium PCR sendiri, sambung Kapolda, dilakukan guna memberikan dukungan yang maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Maluku.

“Demikian pula dengan keberadaan gedung Pemulasaran Jenazah. Kita berterima kasih kepada pendahulu yang sudah memprakarsai, kita yang meresmikan dan masyarakat luas yang menikmati peningkatan pelayanan dari waktu ke waktu sesuai dengan program Kapolri yaitu PRESISI,” ujarnya. (DBA)

Baca Juga :   Sambut Kedatangan Kasal, Danlantamal Ambon Temui Kapolda Minta Bantuan Pengamanan
Kapolda Maluku Resmi Tiga Gedung Pelayanan di RS Bhayangkara Ambon

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait