Kapolda Maluku Ingatkan Jajarannya Perpanjang PPKM Mikro

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri mengingatkan, jajarannya untuk memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPMK Mikro).

Anjuran ini disampaikan Kapolda Maluku usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Polri, yang dipimpin langsung Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Selasa (1/6/2021).

“Kita telah mendengar atensi-atensi dari Kapolri. Para Kapolres jajaran sesuai atensi Kapolri untuk perpanjangan PPKM Mikro,” pintanya dalam rilis diterima Kampiun.co.id.

Sebelumnya dalam Rakor tersebut, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengungkap, perkembangan terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia saat ini meningkat sebesar 15,09% (40.821 Kasus).

Sementara terkonfirmasi sembuh menurun 2% (31.888 Orang). Sedangkan sebanyak 50.404 orang meninggal dunia (menurun 12,87%).

Atas dasar itu, Kapolri megajak seluruh jajarannya agar berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengatur pembatasan kegiatan masyarakat.

“Penguatan peran posko PPKM Mikro, melaksanakan penyemprotan disinfektan, mendirikan dapur umum dan memberikan bantuan sosial,” pinta Kapolri.

Kapolri juga meminta jajarannya meningkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan tim Pemburu Covid-19, serta memaksimalkan peran PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19. (DBA)

Baca Juga :   Polda Maluku Vaksinasi 761 Warga di GVP dan Gereja Santo Josef

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait