Jurusan Biologi FMIPA Unpatti Berencana Tambah 3 Prodi Baru Tahun ini

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Ketua Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr. Drs. Amos Killay, M.Kes mengatakan, dalam tahun ini pihaknya berencana mulai membuka Program Studi baru.

Dikatakan, Program Studi yang sudah diusulkan dan telah di setujui yakni Program Studi Bioteknologi. Kemudian, kata dia juga akan di diusulkan untuk pembukaan 2 Program Studi baru lagi yakni, Biomedik dan Konservasi Sumber Daya.

“ Sekarang Bioteknologi itu sudah disetujui. mungkin kalau ada kekurangan itu pasti akan diberitahukan terus kita tinggal melengkapi. Di samping itu juga ada lagi yang sudah dipersiapkan yaitu Biomedik dan Konservasi Sumber Daya,” ujar Amos saat di wawancarai di ruang kerjanya, Rabu (8/06/2021).

Untuk mengusulkan Program Studi Biomedik dan Konservasi Sumber Daya, kata dia masih dalam proses pembuatan, serta panitia sudah dibentuk dan sementara bekerja.

Amos juga mengatakan, di tahun 2021, pijaknya berencana untuk meningkatkan Akreditasi Jurusan Biologi menuju akreditas yang unggul.

Baca Juga :   FKIP Unpatti Gelar FGD Terkait Strategi Pencapaian Visi-Misi Dekan

Dikatakan, saat ini Jurusan Biologi masih dalam Akreditasi B, sehingga untuk menuju ke Akreditasi yang unggul, kata Dia, sementara sudah di bentuk panitia dalam melakukan persiapan.

“Jadi kami masih Akreditasi B, dan kami sudah membentuk panitianya beberapa hari tahun kemarin dan sudah mulai bekerja,” jelasnya. (Abdul)

Baca Juga :   Mepa Unpatti Gelar Diskusi Bertema Restorasi Ekologi
Jurusan Biologi FMIPA Unpatti Berencana Tambah 3 Prodi Baru Tahun ini

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait