Jurusan Biologi FMIPA Unpatti Berencana Tambah 3 Prodi Baru Tahun ini

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Ketua Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr. Drs. Amos Killay, M.Kes mengatakan, dalam tahun ini pihaknya berencana mulai membuka Program Studi baru.

Dikatakan, Program Studi yang sudah diusulkan dan telah di setujui yakni Program Studi Bioteknologi. Kemudian, kata dia juga akan di diusulkan untuk pembukaan 2 Program Studi baru lagi yakni, Biomedik dan Konservasi Sumber Daya.

“ Sekarang Bioteknologi itu sudah disetujui. mungkin kalau ada kekurangan itu pasti akan diberitahukan terus kita tinggal melengkapi. Di samping itu juga ada lagi yang sudah dipersiapkan yaitu Biomedik dan Konservasi Sumber Daya,” ujar Amos saat di wawancarai di ruang kerjanya, Rabu (8/06/2021).

Untuk mengusulkan Program Studi Biomedik dan Konservasi Sumber Daya, kata dia masih dalam proses pembuatan, serta panitia sudah dibentuk dan sementara bekerja.

Amos juga mengatakan, di tahun 2021, pijaknya berencana untuk meningkatkan Akreditasi Jurusan Biologi menuju akreditas yang unggul.

Dikatakan, saat ini Jurusan Biologi masih dalam Akreditasi B, sehingga untuk menuju ke Akreditasi yang unggul, kata Dia, sementara sudah di bentuk panitia dalam melakukan persiapan.

Baca Juga :   Mepa Unpatti Gelar Diskusi Bertema Restorasi Ekologi

“Jadi kami masih Akreditasi B, dan kami sudah membentuk panitianya beberapa hari tahun kemarin dan sudah mulai bekerja,” jelasnya. (Abdul)

Baca Juga :   Rektor Unpatti: Ribuan Mahasiswa yang Terancam DO itu Angkatan 2013 Ke Bawah

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait