Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten Buru.

Murad menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-9 PPP Maluku yang berlangsung di Swisbell Hotal Ambon, Jumat malam (18/6/2021).

“Saya nyatakan hari ini disini, saudara Asis Hentihu akan saya jadikan Bupati Buru,” kata Murad disambut gemuruh dan tepuk tangan para undangan.

Murad menjelaskan, dalam dua hari terakhir ia telah berbicara banyak dengan Menteri Pembangunan Nasional, Soharso Monoarfa saat mendampingi kunjungan ketum PPP itu ke sejumlah daerah di Maluku.

Dalam pembicaraan tersebut, Murad mengatakan ia telah berjanji akan membantu menjadikan salah satu kader PPP di Maluku sebagai kepala daerah.

“Saya dan Pak Monoafra selama dua hari ini berbicara sangat banyak tentang PPP di daerah ini saya berjanji kepada beliau walaupun saya ketua PDIP tidak harus 11 kabupaten kota itu PDIP menjadi bupati atau wali kota,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bantah Terima Uang di KLB Partai Demokrat, Markus Pentury: Kalau Uang Kopi Wajarlah

Ia pun menegaskan keinginannya untuk membantu menjadikan Asis Hentihu sebagai Bupati Buru bukanlah janji kosong atau sekedar omong kosong belaka. Namun hal itu akan dibuktikannya saat Pilkada nanti.

“Saya bukan tipe orang yang ngomongh pagi lain, sore lain dan malam lain. Apa yang saya ngomong itu yang saya lakukan kecuali dalam perjalanan ada penghianatan-penghianatan yang harus kita habiskan,” ungkapnya.

Murad mengaku terkait hal tersebut, ia juga telah berbicara banyak dengan Asis yang akan ia dorong sebagai calon bupati pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Saya berbicara banyak dengan saudaraku Asis Hentihu dia raja besar di Pulau Buru dan saya punya trah raja dari jazirah Leihitu,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Kasus Wartawan Dipukul Saat Meliput, Komnas HAM Surati Bupati SBB, Terlibat?

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait