Jalin Kerjasama Universitas Luar Negeri, FKIP Unpatti Fokus pada Vokasi dan Seni Budaya

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. Izaak H Wenno, S.Pd., M.Pd, mengatakan, saat ini Fkip Unpatti tengah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi University luar Negeri.

Dikatakan, kerjasama yang telah dilakukan saat ini yakni dengan Kedutaan Besar Republika Indonesia (KBRI) di Beijing University.

“Jadi dengan Beijing Pak Rektor sudah memberikan respon. Karena memang Universitas sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Puji University di Beijing dan kami juga FKIP kemarin tindak lanjuti untuk pelaksanaan kerjasama terkait pendidikan,” jelasnya pekan kemarin.

Wenno juga menjelaskan, fokus kerjasama yang dilakukan dengan Beijing ialah Pendidikan Vokasi dan itu semua kata dia telah di siapkan Draf kerjasamanya.

“Jadi kemarin kami lakukan itu secara virtual dan itu juga kami berharap kerjasama ini bukan saja untuk kegiatan-kegiatan pendidikan akademik, tetapi juga lebih orientasi pada kegiatan-kegiatan seni dan budaya yang nantinya ada pertukaran Mahasiswa atau Dosen,” ujarnya

Baca Juga :   Jurusan Biologi FMIPA Unpatti Berencana Tambah 3 Prodi Baru Tahun ini

Kemudian di Leiden University Belanda, Wenno juga berharap punya kerjamsama terkait dengan budaya. Serta Dia juga mengatakan, akan mengadakan kerjasama di Darwin Australia terkait dengan pertukaran dosen atau kunjungan Pimpinan Fakultas untuk melakukan kerjasama terkait perkembangan pendidikan kedepan.

“Jadi ada 3 negara yang akan kami lakukan kerjasama karena ini sudah MoU dengan Unpatti maka saya akan melaksanakannya,” terangnya. (Abdul)

Baca Juga :   Rektor Unpatti: Ribuan Mahasiswa yang Terancam DO itu Angkatan 2013 Ke Bawah

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait