Italia Kembali Menang, Ratusan Pendukung Fanatik di Maluku Tenggara Turun ke Jalan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ratusan pendudkung timnas Italia di Kota Tual dan Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara menggelar konvoi di jalan-jalan utama di wilayah tersebut, setelah tim kesayangan mereka menang atas timnas Swiss 3-0, Kamis dinihari (17/6/2021).

Sambil mengenakan atribut timnas Italia, ratusan warga ini menggelar konvoi di jalan-jalan utama di Tual dan Langgur sambil mengibarkan bendera Italia di sepanjang jalan yang dilalui. Mereka juga membunyikan klakson sambil meneriakan yel-yel kemenangan tim Italia.

Salah satu pesrta konvoi, Fagi Karim Fakaubun mengatakan konvoi itu dilakukan sebagai bentuk luapan rasa kegembiraan setelah tim berjuluk Gli Azzuri itu mampu menaklukkan Swiss dengan skor telak 3-0.

“Kami merasa sangat bergembira dan pawai keliling kota Tual dan langgur yang kami lakukan sebagai bentuk luapan kegembiraan kepada tim keseayangan kami,” kata Fagi kepada Kampiun.co.id saat dihubungi dari Ambon, Kamis pagi.

Ia mengaku konvoi keliling kota yang dilakukan itu tidak pernah direncanakan sebelumnya. Konvoi dilakukan secara spontanitas, sebab tidak ada perkumpulan khusus bagi para pendukung timnas Italia di wilayah itu.

Baca Juga :   Laga Denmark Vs Finlandia Ditunda Setelah Eriksen tak Sadarkan Diri di Lapangan

“Memang ada yang nonton bareng ada yang nonton di rumah, jadi pas menang semuanya secara spontan langsung turun ke jalan,” ujarnya.

Ia pun mengaku bahagia karena tim kesayangannya itu kini telah mengunci tiket babak 16 besar setelah mengantongi enam poin dari dia pertandingan.

Konvoi keliling kota untuk merayakan kemanangan sebuah tim sepak bola selalu dilakukan warga di Kota Tual dan Langgur selama gelaran piala Eropa dan Copa Amerika tahun ini.

Salah stau warga Kota Tual, Alfian mengatakan beberapa hari lalu, warga di Kota Tual dan Langgur juga menggelar pawai bersama menyambut menjelang gelaran piala Eropa.

Baca Juga :   Prediksi Euro: Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

“Kemarin sebelum piala eropa dimulai di sini semua pendukung pawai bersama. Jadi ini sudah menjadi tradisi kami di sini, piala dunia juga begitu,” ujarnya.

Dia mengaku setiap kali ada pertandingan sepakbola, setelahnya pasti ada pendukung tim sebuah Negara yang menang akan menggelar pawai keliling kota.

“Entah itu tim besar atau tim kecil tapi pendukungnya di sini pasti lakukan pawai. Dan selama ini semua berjalan aman-aman saja,” ujarnya.

Kemenangan timnas Italia atas Swiss dengan 3-0 menjadi kemenangan kedua yang diraih pasukan Roberto Mancini. Sebelumnya tim Italia juga menang atas Turki dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Italia atas Swiss dicetak oleh gelandang Manuell Locatelli dan striker Ciro Immobile. Dengan kemenangan itu Italia memastikan diri lolos ke babak 16 besar. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait