Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Maluku hingga Malam

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah Maluku, pada Sabtu (12/6/2021) Pukul 17.00 WIT.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sejumlah kabuapeten di Maluku, seperti di Maluku Tengah, Buru, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat dan Kepulauan Tanimbar.

Adapun di Kabupaten Maluku Tengah, hujan lebat berpotensi terjadi di Amahai, Masohi, Tehoru, Teluk Elpaputih, Telutih, Teon Nila Serua dan sekitarnya.

Kondisi itu dapat meluas hingga ke Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Barat, Seram Utara Timur Kobi, Seram Utara Timur Seti dan sekitarnya.

Selanjutnya di Kabupaten Buru, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Kecamatan Batabual, Namlea, Teluk Kayeli dan sekitarnya.

Lalu di Kabupaten Seram Bagian Barat, hujan berpotensi terjadi di Kecamatan Amalatu, Elpaputih, Huamual, Huamual Belakang, Inamosol, Kairatu, Kairatu Barat, Kepulauan Manipa, Seram Barat, Taniwel, Taniwel Timur dan sekitarnya.

Kemudian di Kabupaten Seram Bagian Timur, kondisi yang sama berpotensi terjadi di Kecamatan Bula Barat, Siwalalat dan sekitarnya.

Baca Juga :   Hujan Lebat di Maluku Diprediksi Bakal Terjadi hingga Selasa Malam

Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar hujan dengan intensitas sednag hingga lebat berpotensi terjadi di Kecamatan Molu Maru, Tanimbar Utara, Wermaktian, Wuarlabobar, Yaru dan sekitarnya.

Selain hujan lebat, BMKG juga memperingatkan potensi angina kencang disertai petir di sejumlah wilayah tersebut.

BMKG memprediksi cuaca buruk tersebut berpeluang terjadi sejak sore hingga Pukul 20.30 WIT malam ini. (KPL)

Baca Juga :   Dapat WA Dari Gubernur, Wali Kota Ambon Imbau Warga Waspada Bencana

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait