HMI Dukung Rizal Sangadji Maju Ketua KNPI Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Koordinasi (Badko) HMI Maluku-Maluku Utara menyatakan dukungannya kepada Rizal Sangadji untuk maju bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku yang rencananya akan digelar di Kota Ambon dalam waktu dekat.

Rizal Sangadji merupakan salah satu politisi muda Partai Golkar Maluku. Sebelum terjun ke dunia politik, dia pernah berproses sebagai Ketua HMI Cabang Ambon periode 2012-2013. Rizal juga sempat aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku.

Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara, Firdaus Arey mengatakan dukungan terhadap Rizal bukanlah tanpa alasan.

Menurut Firdaus, seniornya memiliki track record dan visi kepemudaan yang jelas. Rizal juga dinilai memiliki jiwa kepemimpinan dan komitmen yang kuat untuk mempersatukan kepentingan pemuda di Maluku yang saat ini tercerai berai.

“Melalui komunikasi dan kesepakatan bersama pengurus, kami Badko HMI Maluku-Maluku Utara siap mendukung dan mengawal kanda Riz Sangajdi untuk maju sebagai calon ketua KNPI Maluku,” kata Firdaus kepada waratwan di Swaisbell Hotel Ambon, Rabu (30/6/2021).

Firdaus menjelaskan, sejauh ini proses komunikasi yang dilakukan Rizal dengan Badko HMI Maluku-Maluku Utara sangat intens. Karena itu Badko HMI memiliki tanggungjawab moral untuk mengamankan kepentingan senior.

Baca Juga :   KNPI Maluku Ancam Lapor Penyebar Video Joget Istri Gubernur Maluku ke Polisi  

“Tentu sebagai ketua Badko yang diberikan amanah kami punya tanggungjawab moril juga untuk membesarkan senior,” katanya.

Ia pun berharap Musda KNPI Maluku kali ini akan melahirkan pemimpin yang dapat mempersatukan dan memajukan pemuda Maluku.

“Harapannya tentu Musda KNPI ini bisa menjadi wadah pemersatu di tengah terpecah belahnya KNPI di Maluku. Dengan sosok bang Ris ini kami berharap bisa menjadi tokoh yang dapat menyatukan pemuda di Maluku,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Rizal Sangadji mempertegas sikapnya untuk maju bertarung di Musda KNPI Maluku yang rencananya akan dihelat pada Juli mendatang.

Baca Juga :   Ditunjuk Jadi Karateker KNPI Maluku, Saiful Chaniago Segera Gelar Rapimda dan Musda

Rizal mengatakan keinginannya untuk maju di Musda KNPI Maluku untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat kepemudaan dalam ber-KNPI.

“Saya menganggap bahwa ini adalah panggilan sejarah untuk kita bersama-sama bisa membangkitkan kembali gairah dan semangat ber-KNPI, karena KNPI sebagai kawah candra di muka dan KNPI sebagai tempat berhimpun dan rumah bersama bagi smeua pemuda Indonesia terutama pemuda di provinsi Maluku. Jadi saya akan berpartisipasi dalam hajatan suksesi dalam Musda KNPI,” ungkapnya.

Ia pun mengaku optimistis akan memenangkan pertarungan dalam Musda KNPI nanti sebab sampai saat ini banyak dukungan dari OKP yang terus mengalir kepdanya.

“Saya optmistis akan memenangkan pertarungan di Musda KNPI, karena dukungan terus mengalir secara signifikan,” katanya. (KPI)

HMI Dukung Rizal Sangadji Maju Ketua KNPI Maluku

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait