Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab SBB Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID–  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menanam sabanyak 1.000 anakan mangrove, di Dusun Huhua, Desa Buano Utara, Kecamatan Huamual Belakang.

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati SBB, M. Yasin Payapo ini, sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, yang jatuh pada 5 Juni kemarin. Selain menanam mangrove, instasnsi tersebut juga memberikan bantuan berupa tong sampah kepada SD Negeri Huhua.

Adam Latupono,  Kasie  Perlindingan dan Pencemaran  Lingkungan  Dinas LH  SBB berharap, kegiaten tersebut dapat mengkokohkan semangat restorasi untuk menjaga ekosistem mangrove. Selain itu mendukung pariwisata berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

“Kegiatan penanaman 1.000 anakan pohon mangrove itu kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kita berharap seperti tema hari ini, yakni Semangat Restorasi untuk Menjaga Ekosistem,” kata Latupono kepada Kampiun.co.id, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan, saat ini pemerintah daerah berkomitmen untuk melestarikan keanekaragaman hayati melalui upaya konservasi yang sistematis, seperti perlindungan kehidupan, pelestarian keanekaragaman spesies dan ekosistemnya, serta pemanfaatan sumberdaya alam secara berkelanjutan.

“Penting menjaga alam sekitar, kemudian membuat kegiatan-kegiatan pelesetarian lingkungan hidup yang berkelanjutan. Saya kira alam harus dilesetraikan dengan sebaik mungkin,” katanya singkat. (KCI)

Baca Juga :   Perkembangan Rekapan DPB KPU Seram Bagian Barat Naik Turun
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab SBB Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait