Harga Sayur Mayur di Pasar Mardika Kota Ambon Beranjak Naik

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID-Harga sayur mayur di pasar tradisional Mardika Kota Ambon mengalami kenaikan harga.

Pantauan Kampiun.co.id Minggu, (6/6/2021) sore ini, jenis sayuran yang alami kenaikan diantaranya, Sawi, Bayam Merah dan Kangkung dijual dengan harga Rp 12.000 dari sebelumnya diharga Rp.5.000.

Sementara jenis sayuran yang tumbuh liar semisal pepaya, daun singkong, rebung masih relatif murah di kisaran harga Rp. 7.000.

Ali, seorang pedagang sayur di pasar Mardika mengaku, kenaikan harga jual sayur mayur di pasar ditenggarai cuaca buruk dimana hampir sepanjang bulan ini wilayah Maluku dilanda musim penghujan.

” Harga sayur memang sudah dari bulan lalu naik harga, pas musim hujan kemarin sampai sekarang harganya masih tinggi, ” ujarnya saat dihampiri Kampiun.co.id disela menggelar dagangannya di pasar Mardika Ambon, Minggu (6/6/2021).

Kata dia hujan lebat yang mengguyur kota Ambon dan sekitarnya beberapa bulan terakhir ini menyebabkan berbagai jenis sayuran milik petani alami kerusakan, sehingga mempengaruhi harga jual.

” Ini karena hujan yang sudah berapa bulan kemarin, akibatnya akar sayuran jadi busuk, makanya hasil panen petani juga berkurang, ” jelasnya.

Baca Juga :   Dapat WA Dari Gubernur, Wali Kota Ambon Imbau Warga Waspada Bencana

Sementara itu pantauan harga-harga ikan di pasar tradisional Mardika dan pasar Batu Merah mulai menurun dibanding hari sebelumnya, seperti jenis ikan komu (tongkol), momar, berukuran sedang per tumpuk berisi 5 ekor dijual Rp 20.000, Tuna, Tatihu yang dijual sebelumnya per ekor dengan harga Rp 100.000 kini turun harga menjadi Rp.75.000.

Titi, seorang ibu rumah tangga mengaku harga ikan hari ini mengalami penurunan harga dibanding hari-hari sebelumnya

” Memang hari ini harga ikan agak mendingan dinanding beberapa hari kemarin, ” ujarnya. (Agus)

Baca Juga :   Minta Warga Waspada, BPBD Malteng Juga Ingatkan Nelayan tak Melaut Saat Cuaca Buruk

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait