Gugurkan Kandungan, Gadis 18 Tahun di Leihitu ini Ditangkap Polisi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-AS, seorang gadis berusia 18 tahun, warga Desa Morela Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah ditahan polisi karena terlibat dalam kasus aborsi.

Saat ini AS telah ditetapkan sebagai tersangka dan sementara dititipkan di Polsek Kawasan Pelabuhan Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Isack Leatemia mengatakan kasus tersebut pertama kali terbongkar saat dua remaja SL dan ARL sedang bermain di pesisir pantai desa tersebut menemukan jasad bayi pada Kamis (27/5/2201 pekan kemarin.

Saat ditemukan ari-ari sang bayi masih menempel di tubuhnya.

“Kedua remaja lalu memberitahukan penemuan itu kepada seorang warga selanjutnya jasad sang bayi ditaruh diatas talud,” kata

Menurutnya setelah meletakan jasad sang bayi di atas talud warga lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Leihitu untuk ditindaklanjuti.

“Setelah dilaporkan pihak Polsek Leihitu berkordinasi dengan Unit Identifikasi Polresta Pulau Ambon kemudian d lakukan olah TKP dan selanjutnya janin bayi tersebut dibawa ke RSUD dr. Haulussy Ambon,” katanya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan hasilnya terungkap bahwa ada warga yang sengaja melakukan aborsi dan membuang bayinya tersebut.

Baca Juga :   Tusuk Cewek ABG di Leher Lalu Kabur, Yasin Akhirnya Diringkus Polisi

Menurut Isac, AS akhirnya ditahan polisi setelah orangtuanya menyerahkannya kepada kepala desa dan selanjutnya di serahkan ke polisi.

“Atas hasil koordinasi, kepala desa kemudian menyerahkan tersangka ke polisi,” katanya.

Atas perbuatan tersebut, tersangka terancam dijerat dengan Pasal 77A Undang-undang RI Nomor 35 thn 2014, tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 thn 2002 Tentang Perlindungan Anak dan atau Menggugurkan atau mematikan kandungan Pasal 346 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. (KPL)

Baca Juga :   Polisi Dalami Hubungan WN Belanda yang Ditangkap di Ambon Dengan Aktivitas RMS

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait