Green Moluccas Kembali Gelar Capacity Building Team

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Green Moluccas, salah satu lembaga swadaya masyarakat di kota Ambon yang konsen dalam menyuarakan persoalan lingkungan hidup kembali menggelar Capacity Building Team.

Kegiatan kali ini melibatkan 18 orang peserta yang terdiri dari relawan yang baru direkrut, relawan lama juga tim manajemen Green Moluccas sendiri.

Bertempat di area Gonsalo, Kopertis, kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari penuh ini menghadirkan dua orang narasumber. Irene Sohilait, yang merupakan Founder sekaligus BoD Green Moluccas, dan Wiwin Putnarubun selaku Kepala Divisi Kampanye dan Advokasi Green Moluccas.

Dalam kegiatan itu, Irena menyampaikan materi mengenai Pengenalan Green Moluccas, Volunteerism, Team Work juga Penguatan Kerja dan Kinerja dalam Divisi. Sedangkan Wiwin menyampaikan materi tentang Pengenalan Mangrove.

“Kesadaran bahwa perkembangan Green Moluccas menjadi tanggung jawab setiap orang yang ada di dalamnya. Hal inilah yang mendorong terlaksananya kegiatan Capacity Bulding Team ini”, tegas Theodora Melsasail, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, Minggu (20/6/2021).

Dia menjelaskan kegiatan serupa akan terus dilkasanakan secara berkala, guna menunjang realisasi rencana kerja.

Adapun kegiatan Capacity Building Team ini sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga :   Miris! Calon Siswa Baru di Ambon Dicekal Pihak Sekolah Lantaran Mengenakan jilbab

Sebelumnya, Divisi Kampanye dan Advokasi juga secara khusus telah melakukan penguatan pada seluruh anggota divisinya.

“Pada Divisi Edukasi yang selama ini konsen mengelola Moluccas Green School (MGS) juga dalam setiap semesternya selalu melakukan kegiatan sejenis, guna meningkatkan kapasitas seluruh pengajarnya”, jelas Irene.

Theodora menambahkan kegiatan yang dilakukan pihaknya itu sangat penting, mengingat Capacity Building Team merupakan proses membantu individu dan tim untuk mengidentifikasi serta menemukan juga menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman yang dbutuhkan untuk memecahkan masalah serta melakukan perubahan yang berkelanjutan bagi lingkungan.

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

Kegiatan yang dibuka pada hari Jumat 18 Juni 2021 ini berakhir di sore hari 19 juni 2021 dengan sesi refleksi dan memberikan masukan sebagai penutup kegiatan. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait