Gol Bunuh Diri ‘Bunuh’ Jerman di Kandang Sendiri

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID-Laga sengit di Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman sudah tuntas. Les Bleus menang 1-0 atas Die Mannschaft lewat gol bunuh diri Mats Hummels.

Bermain di Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, Prancis vs Jerman berjalan ketat. Namun, Prancis bisa mencuri gol di menit ke-20.

Gol didapat Prancis, lewat bunuh diri Mats Hummels. Dua gol lagi sempat dicetak Prancis di babak kedua, namun semuanya dianulir VAR. Gol bunuh diri Hummels pun memenangkan Prancis 1-0.

Kemenangan membuat Prancis mengoleksi tiga poin di Grup F. Raihan poinnya sama dengan Portugal, namun masih kalah produktivitas gol karena Cristiano Ronaldo dkk sebelumnya menang 3-0 atas Hongaria.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Hongaria, sementara Jerman ditantang Portugal, pada 19 Juni mendatang.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain hati-hati sejak kick off. Prancis, yang memainkan tiga gelandang pekerja yakni Adrien Rabiot, N’Golo Kante, dan Paul Pogba, bisa meredam serangan Jerman yang dibangun Thomas Mueller, Kai Havertz, dan Serge Gnabry.

Prancis bermain sedikit lebih efektif, di mana aliran bola ke depan masih bisa diterima dua strikernya, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Di menit ke-17, Mbappe bahkan bisa mengancam gawang Jerman.

Baca Juga :   Warga Muslim di Pulau Buano dan 3 Desa di Ambalau Sudah Gelar Lebaran

Memanfaatkan sodoran Antoine Griezmann, Mbappe bisa meneruskannya ke gawang Jerman. Namun, sepakannya masih bisa diredam kiper Manuel Neuer.

Gol, Prancis memimpin! Di menit ke-20, Prancis bikinn gol lewat bunuh diri Mats Hummels.

Berawal dari umpan silang Paul Pogba ke sisi kiri wilayah pertahanan Jerman yang kosong, bola bisa diterima Lucas Hernandez. Bola langsung diteruskan ke tengah, maksudnya kepada Kylian Mbappe. Hummels, yang menjaga Mbappe, coba menghalau bola, namun malah mengirimnya masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga :   Bakar Damar di Makam hingga Bawa Makanan untuk Anak Yatim Jadi Tradisi Warga Muslim Maluku Sambut Malam Lailatul Qadar

Hummels tak menyangka, bolanya masuk ke gawang sendiri. Ia menengadah ke atas tanda tak menyangka dirinya membuat kesalahan. Kemudian Neuer coba memberinya semangat, agar segera bergegas melanjutkan pertandingan.

Laga dilanjutkan. Jerman coba bangkit dari ketertinggalan, dengan menerapkan permainan direct, berharap mendapat gol balasan dengan cepat.

Namun, Jerman kesulitan mengembangkan permainan. Trio gelandang Prancis benar-benar merusak skema juara Piala Dunia 2014 itu. Aliran bolanya bisa diputus.

Di menit ke-42, KaiHavertz sampai melepaskan tembakan langsung ke gawang karena sulitnya mendekati gawang Prancis. Upayanya sendiri bisa diblok. Raut frustrasi terlihat dari wajahHavertz. Hingga Prancis vs Jerman turun minum, skor belum berubah. Gol bunuh diriHummels memastikan Prancis memimpin, sementara di atas angin.

Babak kedua dilanjutkan, laga berjalan lebih ketat. Jual beli peluang dihadirkan kedua tim. Prancis nyaris menggandakan skor di menit ke-52, jika sepakan Adrien Rabiot tak membentur mistar. Gelandang Juventus itu kesal betul gagal menyarangkan gol kedua Prancis.

Dua menit berselang, Jerman membalas lewat ancaman yang dihadirkan Serge Gnabry. Pemain bernomor 10 itu bisa meneruskan crossing Robin Gosens lewat sepakan first time, namun bolanya masih melayang ke atas.

Baca Juga :   Sengaja 'Bodo-bodo', Yosef Picu Kebakaran Hebat di Asrama SPK Kudamati

Prancis sadar, keunggulan 1-0 belum aman. Tekanan coba mereka bangun lewat skema serangan balik. Di menit ke-66, Mbappe sempat bikin gol. Indah. Menerima umpan silang rekannya di sisi kiri, meliuk-liuk dia coba mengecoh bek Jerman.

Melihat celah sempit, sepakan ke tiang jauh dilakukan kaki kanan Mbappe, dan bola meluncur masuk ke gawang Jerman. Di tepi lapangan, rupanya hakim garis mengangkat bendera. Mbappe dinyatakan offside, gol kedua Prancis sirna.

Di menit ke-78, Mbappe nyaris menghukum Jerman. Kelengahan barisan belakang Jerman, membuat Mbappe bisa mencurinya. Namun, Hummels membayarnya, dengan tekel sempurna yang menghentikan laju Mbappe.

Baca Juga :   Perancis dan Bulgaria akan Uji Kekuatan Jelang EURO, Ini Prediksi dan Susunan Pemainnya

Di menit ke-84, Benzema sempat bikin gol kedua Prancis. Lewat serangan balik, yang dikreasikan Pogba, bolanya dioper ke Mbappe di sisi kanan. Dengan cepat, penyerang muda Les Bleus itu membawanya ke depan, seorang diri. Di wilayah pertahanan Jerman hanya tinggal satu pemain.

Mbappe kemudian mengoper bola ke Benzema, dan Benzema, yang sempat diasingkan dari timnas selama lima tahun, bisa mencetak gol kedua Prancis. Namun lagi-lagi gol dianulir, kini lewat VAR, dan ternyata Mbappe sudah dalam posisi offside saat menerima bola dari Pogba.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Prancis, juara Piala Dunia 2018, mengalahkan Jerman 1-0 di laga perdananya di Euro 2020.

Sumber: Detik.com

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait