Gempa dengan Magnitudo 6,1 Guncang Malteng, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Gempa bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang Maluku Tengah, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 13.35 WIT.

Laporan BMKG menyebut gempa bumi berpusat di tengah laut, lokasinya berjarak 67 km tenggara Maluku Tengah, di kedalaman 10 km.

Koordinat pusat gempa tersebut berada di 3.39 Lintang Selatan (LS), dan 129.56 Bujur Timur (BT). Getaran gempa dirasakan dalam skala III MMI di Tehoru, Masohi, Bula, dan Kairatu. Sedangkan di Ambon, getarannya dirasakan II skala MMI.

Informasi yang diterima Kampiun.co.id di lapangan menyebutkan warga di Desa Tehoru yang ikut merasakan getaran gempa terlihat berhamburan keluar rumah.

Warga panik lantaran kuatnya getaran hingga warga memilih keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan.

” Getarannya kuat sekali, warga disini panik dan keluar rumah menghindar dari runtuhnya bangunan rumah, ” ujarnya Rival Hatapayo warga Desa Tehoru saat dihubungi Rabu (16/6/2021).

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi tersebut. BMKG juga menyebut gempa tidak memicu terjadinya tsunami. Warga diimbau untuk tidak panik, tetapi meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan , dan adanya bangunan yang roboh akibat gempa.(KB)

Baca Juga :   Gempa 4,1 Magnitudo Guncang Kepulauan Banda, Tak Berpotensi Tsunami

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait