Gempa 6,1 Magnitudo Rusak 40 Rumah Warga di Maluku Tengah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Puluhan rumah warga di Desa Tehoru Kabupaten Maluku Tengah mengalami kerusakan setelah gempa berkekuatan 6,1 magnitudo mengguncang wilayah tersebut, Rabu (16/6/2021).

Sekretaris Negeri (Desa) Tehoru, Subhan Kinlihu saat dihubungi dari Ambon mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan pascagempa da nada puluhan rumah warga di desa itu yang mengalami kerusakan.

“Jumlah kerusakan rumah warga akibat di Negeri Tehoru ada 40 unit rumah,” kata Subhan kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Rabu.

Ia mengatakan kerusakan rumah warga terbanyak berada di dusun Mahu yakni sebanyak 19 rumah. Sedangkan di dusun Pasalulu sebanyak 12 rumah dan di Desa Tehoru sebanyak sembilan buah rumah.

“Untuk di dusun Mahu itu ada kerusakan rumah 19 buah, ada rusak sedang dan rusak total itu ada lima buah. Kalau di Pasalulu sebanyak 12 rumah dan di Tehoru itu data sementara ada sembilan rumah warga yang rusak,” kata Subhan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah Abdul Latif Key yang dikonfirmasi kampiun.co.id secara terpisah mengakui ada rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan di sejumlah desa di Kecamatan Tehoru saat gempa terjadi.

Baca Juga :   Italia Hancurkan Turki 3 Gol Tanpa Balas

Saat ini kata Latif, pihaknya masih terus mendata jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

“Ia ada rumah-rumah warga yang yang rusak dan saat ini tim kita lagi turun ke lapangan untuk melakukan pendataan,” ujarnya.

Gempa berkekuatan 6,1 yang mengguncang Kabupaten Maluku Tengah berpusat di Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah dengan lokasi gempa berada pada 3,39 lintang selatan dan 125.56 bujur timur dengan kedalaman 10 km dibawah permukaan laut. (KPL)

Baca Juga :   Ricuh di Gunung Botak, Polisi Lepaskan Tembakan, 2 Provokator Ditangkap
Gempa 6,1 Magnitudo Rusak 40 Rumah Warga di Maluku Tengah

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait