DPRD SBB Imbau Warga yang Ikut Pilkades Jaga Kamtibmas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Komis I, menghimbau warga yang akan menjalankan Pemilihan Kelapa Desa (Pilkades) pada Juni ini, agar menjaga kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kambitmas).

Imbauan ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD SBB, Jamadi Darman kepada Kampiun.co.id, di Piru, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, sebelum melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan 42 kepala desa yang akan menjalankan Pilkades, pihaknya sudah mengingatkan kepada pemerintah daerah agar meminimalisir adanya konflik.

“Yang namanya Pilkades, sudah pasti ada suka dan tidak suka, karena di sana akan terjadi persaingan diantara sesama masa pendukung. Sehingga kami minta supaya pemerintah daerah bisa meminimalisir konflik yang bisa saja terjadi,” ujar Jamadi.

DPRD juga mengingatkan kepada para calon atau kandidat yang nantinya merasa tercurangi atas hasil Pilkades, untuk menempuh jalur hukum dan tidak memprovokasi massa pendukungnya.

“Bagi kandidat yang dalam Pilkades nanti merasa ada kejanggalan atau kecurangan, agar tidak dijadikan sebagai provokasi diantara massa pendukungnya, tapi dibawah ke rana hukum, karena ada ruang-ruang yang akan menanpung aspirasi,” ajaknya.

Artinya, kata dia, dalam setiap kontestasi politik, ada kalah-menang. Sehingga itu, pihak yang kalah dalam pertarungan diharapkan bisa legowo dan menerima segala keputusan yang ditetapkan nanti.

Baca Juga :   DPRD Desak Pemerintah Daerah Percepat Pilkades di SBB

“Imbauan kami dari komisi, mari katong (kita) sama-sama sukseskan Pilkades agar tatanan paling bawah itu mendapat kepala pemerintaha desa yang definitif,” ajaknya lagi. (DBA)

Baca Juga :   DPRD Desak Pemerintah Daerah Percepat Pilkades di SBB
DPRD SBB Imbau Warga yang Ikut Pilkades Jaga Kamtibmas

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait