Dapat WTP Beruntun, Pemprov Maluku Diapresiasi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Maluku tahun anggaran 2020.

Penerimaan opini WTP ini, merupakan yang kedua kalinya bagi Pemprov Maluku, setelah LKPD tahun 2019 mendapat opini WTP dari BPK.

Opini WTP tersebut disampaikan Auditorat Keuangan Negara VI Dori Santoso, saat rapat paripurna DPRD Maluku yang dipimpin ketua Lucky Wattimury secara virtual, dalam rangka penyerahan hasil pemeriksaan atas LKPD provinsi Maluku tahun anggaran 2020 yang berlangsung di Kantor DPRD Maluku, Rabu, (2/6/2021).

Menanggapi opni WTP yang diraih secara beruntun oleh Pemprov Maluku itu, Ketua Wilayah Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP) Provinsi Maluku, Zuhri Wael mengatakan keberhasilan yang diraih itu merupakan prestasi membanggakan yang patut diapresiasi semua pihak.

“Apa yang telah diraih pemprov Maluku merupakan prestasi besar yang perlu diapresiasi,” kata Wael kepada kampiun.co.id, Jumat (4/6/2021) malam.

Dia menjelaskan, prestasi yang diraih itu sangat berkesan karena pemerintah Provinsi Maluku masuk dalam daftar penerima WTP bersamaan dengan beberapa Provinsi besar lainnya di Indonesia, seperti Pemprov Jawa Barat, Pemrov Jawa Timur, Pemprov Jawa Tengah dan Pemrov DKI Jakarta.

Baca Juga :   Sekda Maluku: Stunting Harus Dicegah Sedini Mungkin

Menurutnya penghargaan opini WTP dari BPK Republik Indonesia bukanlah hal yang mudah. Sebab butuh kerja keras dan kerja cerdas serta komitmen yang sungguh-sungguh untuk bisa mendapatkan sebuah penghargaan selevel WTP.

Penghargaan itu kata Zuhri juga menjadi jawaban atas kritikan publik yang selama ini mengritisi berbagai kebijakan pemprov Maluku.

“Ini sebuah capaian yang sangat excellent di tengah kritik publik yang cukup kencang, Pak Murad Ismail selaku Gubernur Maluku mampuh menjawab kritik publik itu dengan kinerja dan prestasi yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gubernur Sampaikan 8 Point Penting Dalam Penyusunan APBD Tahun 2022, Apa Saja?

Ia menambahkan dua kali berturut-turut semenjak dilantik menjadi Gubernur Maluku pada April 2019 , Gubernur Murad Ismail secara konsisten mampuh dalam mempertahankan penghargaan WTP atas penyerapan anggaran dan pengelolaan anggaran secara tepat dan tertanggungjawab dilingkup Pemerintahan Provinsi Maluku.

“Kami sangat bangga, dan menyambutnya sebagai prestasi bersama, semoga capaian ini bisa dipertahankan sekaligus dijadikan sebagai motivasi untuk membangun dan memajukan Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan,” harapnya.

Ia juga mengajak organisasi pemuda di Maluku untuk mendukung pemprov Maluku dalam mendorong pembangunan agar Maluku lebih maju lagi.

“Selaku oraganisasi Kepemudan Nasional di Maluku maka sudah merupakan tanggung jawab moral dan untuk membantu kinerja pemprov untuk memajukan dan menciptakan kesejahteraan kakyat terutama pembangunan nasional lewat kebijakan dan kinerja prioritas,” katanya. (KPI)

Dapat WTP Beruntun, Pemprov Maluku Diapresiasi

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait