Dalam 2 Hari 28 Warga di Kabupetn Aru Terpapar Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepulauan Aru mencatat rekor jumlah kasus harian Covid-19 tertinggi dalam dua hari terakhir semenjak virus corona mewabah di kabupaten tersebut.

Berdasarkan data yang diterima kampiun.co.id, jumlah kasus harian di kabupaten Kepulauan Aru dalam dua haru terakhir melonjak tajam.

Tercatat dalam dua hari terakhir sebanyak 28 warga di wilayah itu dilaporkan terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan.

“Kemarin ada penambahan tiga kasus baru dan hari ada 25 kasus baru sehingga dalam dua hari terakhir sudah sebanyak 28 kasus terkonfirmasi di Aru,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung, Senin (14/6/2021).

Kabu[aten Kepulauan Aru sendiri sempat terbebas dari virus corona selama kurang lebih enam bulan lamanya, namun dua hari terakhir virus tersebut kembali mewabah di wiayah itu.

Menurut Doni warga harus tetap waspada dan selalu menerapkan protocol kesehatan agar penyebaran virus tersebut dapat ditekan.

“Tidak boleh lalai, prokes harus tetap dijalankan,” katanya.

Ia juga mengimbau agar warga di Aru agar tetap menghindari kerumunan dan juga tetap mejaga jarak saat beraktifitas di luar rumah.

“Harus dihindari semua dan yang paling penting jangan lupa tetap memakai masker,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   7.405 Pasien Covid-19 di Maluku Dinyatakan Sembuh

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait