Cuaca Italia Panas, Gli Azzurri Makin Ganas

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID – Timnas Italia berhasil mengunci tiket 16 besar Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Swiss 3-0. Laju apik Gli Azzurri pun terus terjaga. Top!

Italia menjamu Swiss di Olimpico stadio, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Setelah mengalahkan Turki tiga gol tanpa balas di partai pertama, Italia langsung tancap gas saja.

Swiss tak diberi kesempatan mengembangkan permainan dan harus berada di bawah tekanan Italia. Gawang Yann Sommer bahkan sempat dibobol Giorgio Chiellini di menit ke-20 tapi dianulir VAR karena ada handball.

Barulah pada menit ke-26 Manuel Locatelli membuka keunggulan Italia. Locatelli kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-52 sebelum Ciro Immobile memastikan kemengan 3-0 Italia.

Hasil ini membuat Italia kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga, mencetak enam gol dan tanpa kebobolan. Italia pun berhak lolos pertama kali ke babak 16 besar kompetisi ini.

Kemenangan ini adalah yang ke-10 secara beruntun didapat Italia tanpa sekalipun kebobolan! Belum pernah tim besar Eropa seperti Spanyol, Jerman, Prancis, Belanda, atau Portugal meraihnya.

Ada total 31 gol dibuat Italia sepanjang periode itu dengan Ciro Immobile sejauh ini sudah bikin lima gol. Jika diperpanjang, maka Italia sudah melalui 29 laga tanpa terkalahkan di seluruh ajang.

Baca Juga :   Italia Hancurkan Turki 3 Gol Tanpa Balas

“Kami membuat beberapa peluang dan kami pantas menang,” ujar pelatih Roberto Mancini di situs resmi UEFA.

“Kami kesulitan di awal pertandingan, tapi kami bisa menekan mereka di depan dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Para pemain tampil sangat baik. Ini tidak mudah karena laga kedua dalam rentang lima hari dan cuacanya panas sekali,” sambungnya.

Italia akan menghadapi Wales pada pertandingan ketiga di Stadio Olimpico, Minggu 20 Juni. (detiksport)

Baca Juga :   Prancis Vs Jerman: Benzema dan Griezmann Dapat Lampu Hijau Main
Cuaca Italia Panas, Gli Azzurri Makin Ganas

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait