Cegah Penambang Liar, Polisi Gelar Patroli di Gunung Botak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polres Pulau Buru meningkatkan patroli di kawasan tambang emas Gunung Botak guna mencegah masuknya penambang emas ilegal di kawasan tersebut.

Patroli mulai dilakukan secara rutin di kawasan tersebut setelah polisi melakukan penertiban di kawasan Gunung Botak dan memaksa para penambang liar menyetop aktivitas ilegalnya di kawasan tersebut beberapa waktu yang lalu.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Buru, Aipda. MYS Djamaludin mengatakan dengan menggelar patrol, Polres Pulau ingin memastikan tidak ada lagi penambang ilegal yang beraktivitas di Gunung Botak.

“Dengan patrol rutin ini kita ingin memastikan kawasan Gunung Botak bebas dari penambang,” ungkap Djamaludin saat dikonfirmasi Kampiun.co,id dari Ambon, Selasa (8/6/2021).

Ia menegaskan apabila dalam patroli ditemukan masih ada penambang liar yang menjalankan aktivitasnya di kawasan itu maka pihaknya akan langsung menindak mereka.

“Tentu akalau kedapatan ada yang masih melakukan aktivitas ilegal maka akan diusir dan ditindak,” tegasnya.

Aktivitas penambangan emas di Gunung Botak telah berulang kali ditutup oleh pemerintah daerah dan aparat TNI Polri.

Baca Juga :   Pegawai Apotik dan Anggota Satpol PP Pemalsu Surat Rapid Antigen Terancam 6 Tahun Bui

Namun berulang kali ditutup, aktivitas penambangan illegal terus berlangsung di wilayah itu.

Terakhir aparat kepolisian kembali menutup dan menertibkan kawasan Gunung Botak dan mengusir serta menangkap sejumlah penambang illegal yang ada di kawasan tersebut pada bulan lalu.

Dalam penertiban yang dilakukan itu polisi juga menyita dan memusanahkan sejumlah peralatan tambang seperti romol dan bahan kimia lainnya seperti mercuri dan sianida. (KPL)

Baca Juga :   Tangkap 19 Penambang Ilegal, Polisi Dihadang Warga, Minta PETI Dilepas

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait