Bupati Perintahkan Warga Malteng Mengungsi ke Dataran Tinggi

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Warga pesisir Pantai di Kecamatan Seram Selatan yang menjadi pusat gempa berkekuatan magnitudo 6, 1 diminta untuk mengungsi di dataran tinggi.

Hal itu disampaikan Bupati Malteng, Abua Tuasikal, SH menyusul laporan BMKG yang menyebut gempa yang berpusat di tengah laut yang lokasinya berjarak 67 km tenggara Maluku Tengah di kedalaman 10 km itu berpotensi Tsunami.

” Saat ini kita sudah perintahkan warga yang tinggal dipesisir pantai itu untuk mengungsi di dataran tinggi karena ada potensi tsunami, ” ujarnya kepada Kampiun.co.id via telfon, Rabu (16/6/2021).

Bupati mengingatkan warga menjauhi wilayah pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sebab gempa dengan magnitudo 6,1 itu menimbulkan patahan.

Meski pusat gempa terjadi di Seram Selatan yang getarannya cukup kuat dirasakan di Desa Tehoru dan sekitarnya, namun warga di Maluku Tengah tetap waspada dan diperingatkan untuk menjauhi wilayah disepanjang pantai.

” Ya kita tetap imbau masyarakat untuk jauhi wilayah pantai, meski gempa terjadi di Seram Selatan, namun ditempat lain juga tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, ” serunya. (KB)

Baca Juga :   Gempa Bumi Getarkan Kairatu, Warga: Kita Sudah Terbiasa Digoyang Gempa

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait