Bupati Malteng: Ada Rumah Warga Alami Rusak Akibat Gempa 6.1

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Gempa bumi berkekuatan 6.1 skala richter yang terjadi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu siang (16/6/2021), mengakibatkan sejumlah rumah warga alami kerusakan.

Hal ini diungkapkan Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua saat dihubungi Kampiun.co.id.

Dia mengatakan, akibat gempa yang terjadi ada rumah warga yang rusak, baik retakan maupun patahan.

Sementara ini Pemerintah melalui BPDB Maluku Tengah, kata Bupati, masih mendata berbagai kerusakan akibat gempa yang terjadi siang tadi.

“Ada rumah warga yang alami kerusakan. Jadi ada yang retakan dan alami patahan. Sementara kita sedang mendatanya,” ungkap Bupati.

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah memerintah warga yang tinggal di pesisir pantai untuk mengungsikan diri ke dataran yang lebih tinggi.

“BMKG mengatakan ada potensi tsunami akibat gempa bumi yang terjadi. Untuk kita sudah perintahkan masyarakat yang berada di pinggir pantai mengungsi ke dataran yang agak tinggi,” katanya.

Tuasikal mengatakan, meskipun gempa terjadi di wilayah Tehoru, namun pemerintah memilih untuk mengantisipasi semua warga di Maluku Tengah.

“Kita harus mengantisipasi secara dini, meskipun bencana itu terjadi di daerah Tehoru. Kita antisipasi agar menghindari hal-hal tidak diinginkan,” katanya mengingatkan. (DBA)

Baca Juga :   16 Kali Gempa Susulan Guncang Tehoru hingga Tengah Malam
Bupati Malteng: Ada Rumah Warga Alami Rusak Akibat Gempa 6.1

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait