Bunyi Ledakan Terdengar di Asrama SPK Ambon, Warga: Saya Kira Gempa

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Bunyi ledakan yang menggelegar terdengar saat kebakaran menghanguskan asrama Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Ambon yang berlokasi di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Minggu (13/6/2021).

Hal itu diakui oleh salah seorang saksi mata, Fanny Tahalea (40) yang juga penghuni asrama SPK saat memberikan keterangan kepada polisi usai insiden kebakaran tersebut.

“Saya sedang tidur di kamar tiba-tiba saya mendengar bunyi ledakan yang bersumber dari kamar tetangga,””kata Fanny dalam keterangannya.

Segera setelah mendengar bunyi ledakan itu, ia langsung bangun dan membawa anak-anaknya untuk menyelamatkan diri.

“Saya kira ada gempa, saya langsung membawa lari anak-anak saya dari gedung yang terbakar,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Isack Leatemia membenarkan dari keternagan yang diterima ada warga yang mendengar bunyi ledakan saat kebakaran terjadi.

“Saat itu suami dari Ibu Fanny yang kebetulan berada di pintu kamar langsung pergi bersama anak-anak dan istrinya meninggalkan lokasi kejadian,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan asrama Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) yang berada di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Minggu malam (13/6/2021).

Baca Juga :   Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Bula, Satu Korban Meningal

Kebakaran yang terjadi sekira Pukul 21.40 WIT itu menyebabkan sebuah blok di lantai satu asrama tersebut ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kebakaran tersebut ikut menghanguskan tempat tinggal dua kepala keluarga di lantai satu asrama tersebut dan juga dua unit sepeda motor warga yang terparkir tak jauh dari lokasi kejadian.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api. (KPL)

Baca Juga :   5 Fakta Kebakaran di Silale Ambon
Bunyi Ledakan Terdengar di Asrama SPK Ambon, Warga: Saya Kira Gempa

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait