Buka Muswil di Maluku, Waketum PPP Ajak Kader Kembalikan Kejayaan Partai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-9 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku resmi dibuka, Jumat (18/6/2021) malam.

Pembukaan Muswil PPP Maluku dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP H. Zainut Tauhid Sa’adi yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agama RI.

Pembukaan Muswil ditandai dengan pemukulan tifa oleh Zinut didampingi Ketua DPW PPP Maluku, Syarif Hadler, Gubernur Maluku, Murad Ismail dan juga Wali Kota Ambon, Ricahrad Louhenapessy yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Zainut mengajak seluruh kader PPP khususnya yang ada di Maluku untuk dapat mengembalikan kejayaan partai berlambang kabah tersebut.

Menurut Zainut untuk mengembalikan kejayaan PPP maka semua kader PPP harus dapat melaklukan refleksi dan evaluasi serta muhasabah guna mengoreksi setiap kekuarangan yang menyebabkan partai tersebut mengalami kemerosotan secara electoral saat ini.

“PPP sudah 48 tahun berkiprah, kita harus berani melakukan koreksi diri dan evaluasi melihat diri kita secara utuh tentang siapa kita, darimana kita dan sekarang kita berada dimana dan kita mau kemana,” katanya.

Baca Juga :   Pileg dan Pilkada Serentak 2024 Jadi Isu Prioritas di Muswil PPP Maluku

Ia mengatakan Muswil PPP Maluku harus dapat dijadikan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen setiap kader guna mengembalikan kejayaan partai.

“Muswil harus kita jadikan sebagai momen untuk melakukan konsolidasi baik konsolidasi idiologi maupun konsolidasi organisasi program, ide dan gagasan,” katanya.

Karena itulah dia melalui Muswil tersebut harus disusun rencana strategis program kerja yang baik sesuai dengan perkembangan zaman.

Sebab kata dia hanya partai yang bisa beradaptasi dnegan perubahan zaman yang tetap eksis dan tidak tergerus oleh zaman.

Ia mengungkapkan PPP pernah Berjaya pada pemilu 1999 dimana secara nasional PPP mampu meraih dukungan masyarakat lebih dari 11.000.000. Namun setelah itu suara PPP tergerus hingga pemilu 2019.

Baca Juga :   Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

Di Maluku, Zainut menyebut, PPP pernah meraih dukungan suara yang sangat signifikan dari masyarakat bahkan PPP pernah mengirim kader terbaiknya ke senayan.

Namun saat ini kondisi PPP tidak seperti dulu sehingga semua kader PPP diminta untuk solid dan bersatu kembali menjadikan PPP kembali Berjaya.

“Maka pemilu 2024 harus menjadi titik balik kemenngan PPP, kita harus mengembalikan kejayaan PPP,” kata Zainut disambut yel-yel seluruh kader PPP yang hadir. (KPL)

Buka Muswil di Maluku, Waketum PPP Ajak Kader Kembalikan Kejayaan Partai

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait