BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi 4 Meter di Peraiaran Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Ambon kembali mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi di sejumlah perairan di Maluku.

Berdasarkan data yang diterima Kampiun.co.id, ancaman gelombang tinggi di peraiaran Maluku berlaku mulai sabtu hari ini hingga Minggu (6/6/2021).

Adapun sejumlah peraiaran yang berpotensi terjadi gelombang tinggi seperti di di Perairan Sermata – Letti, Perairan Babar, Perairan Tanimbar, Perairan Kei dan Laut Arafuru. Di sejumlah peraiaran tersebut,
BMKG memprediksi akan terjadi gelombang mulai 2,50 hingga 4 meter.

Sedangkan untuk di peraiaran Laut Seram, Perairan Buru, Perairan Pulau Ambon dan Pp. Lease, Perairan Selatan Seram, Laut Banda dan Perairan Aru, tinggi gelombang diperkirakan mencapai 1,25 – 2,50 meter.

Terkait potensi gelombang tinggi tersebut, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Ambon, Ashar memperingatkan warga khususnya nelayan dan penyedia jasa transportasi antarpulau agar lebih waspada dengan kondisi cuaca tersebut.

“Kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi kami juga mengingatkan agar tetap waspada,” kata Ashar dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id, Sabtu.

Baca Juga :   Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga di SBT, Anggota DPRD Desak Pemkab Turun Tangan

Terkait hal itu, Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku, Henri Farfar juga mengingatkan warga dan para nelayan tradisional agar lebih waspada.

“Kami minta agar warga lebih wasapda khususnya di periaraan-peraiaran yang berpotensi terjadi gelombang tinggi,” pintanya. (KPL)

Baca Juga :   Masyarakat Diimbau Waspada dan Siaga Saat Terjadi Gerhana Bulan
BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi 4 Meter di Peraiaran Maluku

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait