BKMG Ambon Imbau Warga di Kecamatan Tehoru Menjauh Dari Bibir Pantai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) IX Ambon, menghimbau warga di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, agar sementara waktu menjauh dari bibir pantai.

Ihwal ini guna menghindari hal-hal tak diinginkan, akibat gempa bumi berkekuatan 6.1 skala richter mengguncang wilayah mereka, Rabu siang (16/5/2021).

“Kami menghimbau warga agar menjauh dari bibir pantai selama dua, jam terhitung dari gempa berkekuatan 6.1 yang terjadi siang tadi,” imbau Kepala BMKG IX Ambon, Herlambang kepada wartawan di Karang Panjang Ambon.

Menurut dia, hingga tadi masih terjadi gempa susulan sebanyak sepuluh kali, dengan daya yang tidak besar seperti gempa pertama.

Dia juga mengungkap, gempa tersebut dirasakan di Kota Ambon, Masohi, dan Kabupaten Seram Bagian Timur. Yang terpara terjadi di Tehoru.

Sebelumnya, dalam beberapa video amatir terlihat, warga menyaksikan terjadinya pasang surut air laut pasca terjadi gempa bumi.

Informasi dihimpun, Kampiun.co.id, warga sudah mulai mengungsikan diri sejak siang hari ke dataran lebih tinggi, guna menyelamatkan diri dari ancaman tsunami. (DBA)

Baca Juga :   Kubu Moeldoko Keok, 11 Penghianat Partai Dari Maluku yang Ikut KLB Deli Serdang 'Dieksekusi'

Baca Juga :   6 Bulan Bertugas di Sarang KKB, 100 Personel Brimob Maluku Akhirnya Ditarik ke Barak

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait