Berantas Premanisme, Polisi Kepung Pasar Mardika

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar operasi penertiban preman di kawasan Terminal Pasar Mardika Ambon, Jumat (11/6/2021).

Dalam aksi tersebut, polisi menangkap puluhan preman dan calo penumpang serta juru parkir liar yang kedapatan beraksi di kawasan tersebut.

Mereka yang tertangkap dalam operasi penertiban tersebut langsung dibawa ke kantor Polresta Pulau Ambon di kawasan Perigi Lima untuk menjalani pembinaan.

Operasi penertiban preman ini dilakukan menyusul adanya instruksi Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas aksi premanisme.

“Operasi penertiban ini dilakukan untuk memberantas aksi aksi premanisme,” tandas Kanit Buser Polresta Ambon, Ipda Hendriko Silalahi, kepada wartawan, Jumat.

Dia mengungkapkan, para calo, jukir ilegal serta preman kerap beroperasi di kawasan Terminal Pasar Mardika. Keberadaan mereka di kawasan itu selalu membuat warga menjadi resah.

“Jadi kita lakukan tindakan seperti ini, sekaligus mengingatkan kepada para calo lain, agar tidak lagi melakukan kegiatan yang sama,” ujarnya.

Ia mengatakan banyak preman dan calo yang kerap memalak sopir di Terminal Pasar Mardika.  Bahkan ada calo yang mengatur parkir liar di kawasan itu.

Baca Juga :   Berkas Anggota DPRD Narkoba Diperbaiki, Pekan Depan Tersangka Diserahkan ke Jaksa

“Bahkan juga ada calo untuk parkir liar, biasnya kan ada identitas saat jadi jukir, namun mereka yang menjadi calo tidak ada ID card  dan rompi. Ini yang kita amankan,” tandasnya. (KPL).

Baca Juga :   Sok Jadi Rossi, Mahasiswa Mabuk Ini Pingsan Usai Tabrak Pembatas Jalan di JMP

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait