Beragam Inovasi Karya Mahasiswa Teknik Mesin Unpatti dari Hasil Pengelasan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Mahasiswa Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Mesin pada Mata Kuliah Teknologi Pengelasan, Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, membuat berbagai macam Inovasi produk dari hasil pengelasan.

Produk Inovasi yang di buat oleh mahasiswa ini yakni, kursi mini, tools gantungan kunci, rak sepatu, meja belajar, garpu taman, rak bunga, meja bundar, ragum atau alat penjepit benda kerja, stan pedoc untuk Motor Satria VU 150, stan Pedoc universilas untuk motor Kros neleng dan kopling, rak sepatu trolley heavy duty dan produk lainnya.

“Jadi ini memang salah satu kegiatan dari mahasiswa Teknik Mesin, khususnya Prodi Teknik mesin untuk salah satu mata kuliah yaitu teknologi pengelasan,” ujar Sefnath Sarwuna ST. MT, Salah satu Dosen Pengajar, Jumat (4/6/2021)

Sefnath mengatakan, di teknologi pengelasan ada tim teaching, “Jadi yang pertama itu Pak Erick Wattimena selaku dosen pembina dan saya yang kedua bersama rekan saya Pak Victor Waas,” katanya.

Dalam proses pemberian perkuliahan secara teori, kata Sefnath, di lakukan oleh rekannya yakni Victor Waas. Sedangkan untuk praktek mahasiswa, kata dia, diawasi oleh dirinya beserta rekannya itu.

Kemudian, salah satu Dosen Pengajar, Victor waas ST. MT juga mengatakan, ini merupakan proyek akhir atau tugas akhir dari mata kuliah teknologi pengelasan yang dikerjakan oleh para mahasiswa.

“Jadi mahasiswa ini diberikan tugas berupa proyek. Proyek terakhir ini mereka membuat sebuah produk yang berhubungan dengan pengelasan secara umum,” tutur Victor.

Lanjutnya, Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 20 orang.

“ Saya berharap, kedepan dari pembuatan produk ini mahasiswa memiliki jiwa entrepreneurship atau jiwa untuk sebagai seorang pengusaha, agar mereka tidak terlalu bergantung misalnya dalam mencari kerja,” tambahnya. (Abdul)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait