Belum Punya Capres 2024, NasDem Buka Konvensi, Mustopa: Kalau Ada Tokoh Dari Timur Diberi Kesempatan

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – NasDem mengaku belum memiliki nama tokoh yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. Ketua DPP NasDem, Saan Mustopa mengatakan pihaknya akan mengadakan konvensi capres yang rencananya digelar tahun 2022.

“ Jadi NasDem akan melakukan konvensi tahun yang akang datang, konvensi itu sebagai bentuk dari proses rekrutmen calon presiden secara transparan bisa dipertanggunjawabkan dan melibatkan public dalam pencarian calon presiden, “ kata Mustopa kepada Wartawan disela kegiatan Rakorwil partai NasDem Provinsi Maluku di Islamic Centre, Selasa (8/06/2021).

” Sebab itu NasDem belum memiliki siapa calon presiden yang akan dimunculkan dalam perhelatan pemilu Presiden 2024 mendatang,” lanjutnya.

Sekretaris Fraksi NasDem DPR itu mengatakan nantinya konvensi berlangsung terbuka bagi semua kalangan tak hanya kader NasDem, tapi semua kalangan baik Birokrat, Politisi, Militer dan kalangan tokoh nasional yang ingin maju capres 2024.

“ Dalam konvensi ini tidak hanya dari calon-calon internal, NasDem juga membuka ruang untuk calon kandidat dari eksternal partai. Kalau misalkan ada dari timur diberi kesempatan untuk ikut dalam konvensi, “ ujarnya.

Baca Juga :   Gerindra Sepakat Usung Prabowo jadi Capres 2024, Belum Bahas Siapa Cawapresnya

Ketua DPP NasDem itu mengatakan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) partai Nasdem yang berlangsung di Provinsi Maluku juga bagian dari konsolidasi internal dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Menghadapi Pemilu 2024, NasDem kata dia memiliki target internal terutama dalam pemilu legislative 2024. Menurutnya target partai besutan Suryah Paloh itu minimal bertengger diposisi kedua perolehan kursi untuk pemilu legislative 2024.

Untuk mencapai target itu, konsolidasi internal secara massif berlangsung mulai dari tingkat nasional hingga ke daerah –daerah dengan melakukan pemantapan struktur dan keanggotaan.

“ Hal itulah yang dilakukan internal NasDem dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akang datang, “ tandasnya. (K-B)

Baca Juga :   Gerindra Sepakat Usung Prabowo jadi Capres 2024, Belum Bahas Siapa Cawapresnya

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait