Belanda Menang, Ribuan Warga Ambon Turun ke Jalan tanpa Pakai Masker

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Puluhan warga Kota Ambon turun ke jalan untuk merayakan kemenangan timnas Belanda, Selasa (22/6/2021) dinihari.

Massa menggelar konvoi dengan mengimbarkan bendera Belanda sambil membunyikan klakson sambil meneriakan yel-yel kemenangan Belanda usai tim berjuluk de Oranje itu menang atas Mecadonia Utara dengan skor telak 3-0.

Ribuan warga ini berkonvoi dengan mengenakan kostum timnas Belanda dan sejumlah atribut lainnya. Selain mengibarkan bendara Belanda, ada di antara mereka yang juga membawa bendera Merah Putih dan juga bendera Israel.

Banyaknya warga yang mengikuti pawai membuat jalan-jalan di Kota Ambon tampak sesak. Pawai di jalan-jalan di Kota Ambon itu sendiri dilakukan hingga pagi hari.

Sayangnya para pendukung timnas Belanda ini kebanyakan tidak menggunakan masker dan tidak menati protocol Covid-19.

Tak hanya di pusat kota Ambon, konvoi kemenangan timnas Belanda juga  berlangsung di sejumlah kawasan di Kota Ambon seperti di Kecamatan Teluk Ambon, Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Baguala.

“Hidup Belanda, hidup Belanda, Belanda, Belanda selalu di hati,” teriak massa saat berkonvoi di pusat Kota Ambon.

Baca Juga :   Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

Meski menimbulkan kerumunan dalam jumlah yang sangat besar, namun konvoi tersbut tidak dibubarkan. Aparat kepolisian hanya mengamankan jalannya konvoi tersebut agar tidak menibulkan aksi anarkisme.

Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan kedepan pihaknya akan menertibkan aksi pawai di jalanan.

“Ia kedepan kita akan menertibkan pawai-pawai di jalanan,” kata Leo saat dikonfirmasi via telepon seluler, Selasa.

Dalam konvoi itu, massa juga ikut membakar mercon berwarna oranye seperti layaknya di dalam stadion.

Pawai kemenangan timnas Belanda di Kota Ambon ini bukan baru pertama kali digelar saat perhelatan Euro 2021. Sebelumnya saat Belanda menang atas Ukraina dan Austria, ribuan warga di Ambon juga ikut turun ke jalan-jalan. (KPL)

Baca Juga :   Inggris Taklukkan Kroasia Lewat Gol Tunggal Raheem Sterling
Belanda Menang, Ribuan Warga Ambon Turun ke Jalan tanpa Pakai Masker

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait