Asis dan Rovik Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PPP Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku akhirnya melahirkan kepemimpinan baru.

Asis Hentihu dan Rovik Akbar Affifidin didaulat sebagai Ketua wilayah dan sekretaris wilayah PPP Maluku yang baru.

Kedua Anggota DPRD Provinsi Maluku ini didapuk sebagai ketua dan sekretaris DPW PPP Maluku secara aklamasi dalam forum Muswil yang berlangsung di Hotel Manise Ambon, Sabtu malam (19/6/2021).

Setelah terpilih secara aklamasi, Asis dan Rovik langsung ditetapkan
sebagai ketua dan sekretaris DPW PPP Maluku untuk masa bakti 2021-2026.

Ketua Panitia Muswil PPP Maluku, Mohdar Wattiheluw mengatakan sebelum terpilih secara aklamasi, dewan pimpinan cabang (DPC) dan organisasi sayap partai secara bulat juga memberikan dukungan penuh kepada keduanya untuk memimpin PPP Maluku saat mereka menyampaikan pandangan umum.

“Semua DPC dan organisasi sayap partai saat memberikan pandangan umumnya juga memberikan dukungan kepada Pak Asis dan Pak Rovik,” katanya kepada Kampiun.co.id, Minggu (20/6/2021).

Dia menjelaskan ada tiga nama yang diusulkan oleh DPC saat penyampaian pandangan umum, yakni Asis Hentihu sebagai ketua, Rovik Affifudin sebagai sekretaris dan Noval Karim sebagai bendahara.

Baca Juga :   Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

“Jadi karena semua DPC dan organisasi sayap partai sepakat dan mendukung, maka tidak lagi ada pemilihan, jadi langsung aklamasi, Pak Asis sebagai ketua, Pak Rovik sebagai sekretaris dan Pak Noval sebagai bendahara,” ungkapnya.

Setelah pembacaan pandangan umum dilakukan, pimpinan sidang yang diketuai oleh Wasekjen DPP PPP, Idy Muzayyat langsung menetapkan ketiganya sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPW PPP provinsi Maluku. (KPL)

Baca Juga :   Pileg dan Pilkada Serentak 2024 Jadi Isu Prioritas di Muswil PPP Maluku

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait