Ambon Berkemas Siapkan Diri Menuju Kota Layak Anak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, saat ini sedang melakukan persiapan terkait penetapan Ibukota Provinsi Maluku, sebagai Kota Layak Anak di Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy menyebut dalam waktu dekat pihanya mulai melaksanakan verifikasi tahap awal bersama dengan kementerian terkait meskipun secara virtul.

“Besok (hari ini) kita sudah mulai tahap pertama, untuk verifikasi lapangan secara virtual, dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, ” ungkapnya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan, segala persiapan untuk menghadapi verifikasi lapangan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan anak, telah disiapkan oleh pihaknya.

Dalam upaya mewujudkan Ambon sebagai Kota layak anak, dia mengaku, ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilibatkan.

“Jadi bukan saja kita di DP3AMD saja, SKPD yang terlibat langsung dalam Ambon sebagai kota layak anak diantaranya adalah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan beberapa lainnya, ” sebutnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dalam hal ini pihaknya bertugas untuk menghimpun data-data per SKPD terkait dengan perlindungan dan pemberian hak anak.

Baca Juga :   Vaksinasi Lansia di Kota Ambon Terus Meningkat, Kini Capai 41, 47 Persen

Dia berharap, agar apa yang sedang diupayakan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui pihaknya, dan beberapa SKPD lainnya itu, dapat berjalan sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan.

“Olehnya itu kita butuh doa dan dukungan dari semua pihak, agar Kota Ambon bisa segera ditetapkan sebagai salah satu kota layak anak di Indonesia, ” tutupnya. (Salim)

Baca Juga :   Hujan Lebat di Maluku Diprediksi Bakal Terjadi hingga Selasa Malam

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait