AJI Medan Tuntut Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Mobil Jurnalis Metro TV di Sergai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– News stringer Metro TV di Serdangbedagai, Pujianto, mendapat teror atau ancaman dari orang tak dikenal (OTK), Senin (31/5/2021) dini hari.

Mobil Pujianto yang diparkir tepat di depan rumahnya, di Dusun III, Desa Pon, kecamatan Seiban, ikut dibakar OTK itu.

Berdasarkan rilis yang diterima Kampiun.co.id, Kamis (3/6/2021), teror yang dilakukan terhadap Pujianto, saat dirinya bersama keluarga terlelap.

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan menduga, teror ini dilakukan pihak yang tidak senang dengan kerja-kerja jurnalistik, yang dilakukan Pujianto.

Karena sehari sebelum mobilnya dibakar, Pujianto sempat memantau aktivitas perjudian tembak ikan di desanya, yang sangat meresahkan warga. Tempat judi tembak ikan itu sebenarnya sudah ditutup, namun sepekan terakhir kembali operasi.

Menyikapi kasus teror tersebut, AJI Medan menyampaikan sikap, mengecam aksi teror yang menimpa jurnalis di Serdangbedagai Pujianto.

Mereka juga meminta Polda Sumatera Utara dan Polres Serdangbedagai segera usut tuntas aksi teror yang menimpa Pujianto.

Selain itu, meminta semua elemen masyarakat menghormati kerja-kerja jurnalistik yang dilindungi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999.

Menurut AJI Medan, masyarakat yang merasa dirugikan oleh pemberitaan jurnalis, dapat menggunakan mekanisme yang diatur oleh Undang-Undang Pers. (DBA)

Baca Juga :   Menko Polhukam: Jangan Ganggu Kerja Jurnalis, Kasus Nurhadi Akan Diteruskan
AJI Medan Tuntut Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Mobil Jurnalis Metro TV di Sergai

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait