8 Bulan Bebas, Bursel Kembali Jebol Setelah 1 Warga Terpapar Covid-19  

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang warga di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Maluku diumumkan terkonfirmasi terpapar Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Terpaparnya seorang  warga di wilayah itu menandai berakhirnya rekor bebas Covid-19 yang disandang Buru Selatan dalam kurun waktu delapan bulan terakhir.

“Ada satu pasien baru yang terkonfirmasi positif  di kabupaten Buru Selatan. Ini menjadi kasus baru setelah sekian lama kabupaten itu tak pernah merawat pasien positif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung kepada Kampiun.co.id, Jumat malam.

Setelah satu kasus baru muncul di Buru Selatan, maka kini hanya tersisa duakabupaten yang bebas dari Covid-19 yakni kabupaten Seram Bagian Timur dan Maluku Barat Daya.

Di dua daerah ini, tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani karantina mandiri.

Doni pun mengimbau warga di Maluku agar tetap mematuhi protocol Covid-19 yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan.

Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan penting untuk diterapkan masyarakat guna menghindari potensi terpapar Covid-19.

“Dengan begitu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik, jadi kesadaran warga untuk menerapkan protocol kesehatan sangat penting,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku: Pasien Dirawat 337, Sembuh 7.587, Meninggal Dunia 133
8 Bulan Bebas, Bursel Kembali Jebol Setelah 1 Warga Terpapar Covid-19  

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait